Sintang (Antaranews Kalbar) - Satuan Sabhara Polres Sintang  menggelar razia petasan, yang dipimpin langsung Kasat Sabhara Polres Sintang Inspektur Polisi Satu Muhammad Rasyid, Senin.
    Razia yang digelar di Jalan Kolonel Sugiono ini berhasil menjaring 4 pelanggar penjual petasan jenis korek sebanyak 210 batang dan petasan jenis cabe sebanyak 480 batang.
    Kasat Sabhara menyampaikan, razia ini dilaksanakan untuk menjaga keamanan dan menjaga kondusifitas menjelang bulan suci Ramadhan, agar masyarakat dapat dengan khusyuk menjalankan ibadahnya.
    Dikatakan dia, pihaknya pada Jumat lalu sebelumnya telah menggelar razia petasan. Dalam razia tersebut, petugas mengamankan 538 butir petasan jenis korek dengan merk boton raya. 
    "Operasi pekat dengan sasaran petasan ini, akan terus dilakukan secara rutin terutama menjelang datangnya Bulan Suci Ramadhan hingga Idul Fitri," katanya.
    Menurut dia, petasan dapat mengganggu ketenangan umat Muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa.
    Dengan dilakukannya operasi pekat dengan sasaran petasan tersebut, diharapkan situasi Kamtibmas saat bulan suci Ramadhan berjalan dengan aman dan kondusif.

Pewarta: Tantra Nur Andi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018