Sanggau (Antaranews Kalbar) - Ribuan jemaah terlihat menunaikan shalat taraweh malam pertama menyambut satu Ramadhan 1439 Hijriyah di Masjid Agung Al Mu'awwanah Kota Sanggau.
    Diantara ribuan jemaah tersebut terlihat pula sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Sanggau dan instansi vertikal memadati masjid termegah dan terbesar di Kabupaten Sanggau tersebut.
    HM Gundar bertindak selaku imam saat shalat Isya, tarawih dan witir saat itu. Sementara kuliah tujuh menit (kultum) dan sambutan pembuka shalat tarawih oleh Ketua Pengurus Masjid Agung Al -Mu'awwanah Sanggau, Gusti Zulmainis.
    Dalam sambutan pembukanya, atasnama pengurus Masjid Agung Al - Mu'awwanah Sanggau mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1439 Hijriyah.
    "Puji syukur kepada Allah SWT yang telah mempertemukan kita di bulan yang penuh barakoh ini," ujar Zulmainis.
    Pada kesempatan itu, Zulmainis juga membeberkan amaliyah selama Ramadhan 1439 H di Masjid Agung Al - Mu'awwanah Sanggau, diantaranya wakaf Al Quran. Ia mengajak jamaah untuk mengikuti wakaf Al Quran.
    "Sampai hari ini kita sudah mengumpulkan 180 Al Quran. Rencananya, Al  Quran tersebut akan kita bagikan kepada masjid - masjid yang membutuhkan," ungkapnya. 
    Selanjutnya, pengurus Masjid Agung Al - Mu'awwanah Sanggau juga menggelar buka puasa bersama yang dilaksanakan setiap hari di teras masjid.
    "Kita ada UPZ. Kita juga ada i'tikaf bersama jamaah di sepuluh terakhir ramadhan yang kita siapkan juga makan sahur bersama. Marilah kita bersama-sama menjaga kekhusukan selama melaksanakan shalat berjamaah di Masjid Agung Al - Mu'awwanah Sanggau ini," imbaunya.
 

Pewarta: M Khusyairi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018