Pontianak (Antaranews Kalbar) - Perkembangan inovasi teknologi di Indonesia ikut mendorong lahirnya berbagai startup unicorn. Kondisi ini juga menjadi salah satu sinyal positif perkembangan inovasi teknologi yang dinamis di negeri ini.
    Di Indonesia, cukup banyak kalangan milenial yang mendominasi pergerakan inovasi teknologi. Salah satunya Muhammad Ihsan Nugraha (27), seorang Product Owner Senior Lead di Tokopedia.
    Ican, begitu sapaan akrabnya, termasuk alumni pengajar muda di salah satu gerakan yang mengusahakan kemajuan pendidikan di penjuru nusantara. Kala itu, Ican mengabdi untuk memberikan edukasi pemanfaatan teknologi di salah satu pelosok Desa Semalah Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan.
    Menurutnya, inovasi teknologi harus dapat dinikmati oleh masyarakat daerah yang mempunyai keterbatasan terhadap paparan teknologi.
    "Indonesia dengan wilayah kepulauan yang begitu luas, merupakan tantangan tersendiri dalam penyebaran inovasi teknologi ke daerah-daerah pelosok secara merata. Diperlukan tekad yang kuat, untuk membantu mereka terpapar manfaat dari teknologi yang sudah menjadi bagian kehidupan sehari-hari masyarakat urban ini," pungkas Ihsan.

 

Pewarta: Rilis

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018