Pontianak  (Antaranews Kalbar) - Pasangan calon gubernur dan wagub Kalimantan Barat nomor urut satu, Milton Crosby-Boyman Harun (Mil-Boy) berkomitmen akan lebih mengutamakan persatuan dan kesatuan masyarakat Kalbar jika nanti terpilih.

"Jika kami terpilih, yang pertama adalah memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh masyarakat Kalbar," kata Cawagub Kalbar Boyman Harun di Pontianak, Kamis.

Salah satunya, dengan cara lebih mempererat parsatuan dan kesatuan tanpa membedakan suku dan agama, karena semuanya adalah bersaudara.

Ia menjalaskan niatnya maju mencalonkan diri tersebut, semata-mata merupakan panggilan ingin mengabdikan diri kepada masyarakat Kalbar.

"Kami maju memang untuk mengabdi diri kepada masyarakat Kalbar. Dan kami sebagai pasangan cagub dan cawagub Kalbar, sangat nasionalis, dan siap untuk memimpin Kalbar," katanya.

Menurut dia, suatu wilayah dalam melanjutkan pembangunan sangat ditentukan dengan kondisi kamtibmas. Untuk itu ia mengimbau agar sejak saat ini masyarakat menyadari pentingnya keamanan dan persatuan dan kesatuan bersama tersebut.

"Untuk menjaga keamanan Kalbar tidak hanya menjadi tugas pihak berwajib saja, tapi juga merupakan tanggung jawab bersama," ujarnya.

Karena, menurut dia, dengan kekompakan dan kebersamaan maka orang lain yang akan mengacaukan persatuan dan keamanan Kalbar, termasuk merebaknya paham-paham radikal dan terorisme, akan sulit masuk.

Ia yakin bersama Milton Crosby mampu memimpin Kalbar, agar lebih baik lagi. "Saya dan pak Milton tidak perlu diragukan lagi rasa nasionalismenya. Dan kami berdua sudah merupakan perwakilan baik suku dan agama terbesar di Kalbar, makanya bila terpilih kami akan lebih mengutamakan rasa persatuan dan ke satuan tersebut," katanya.

 

Pewarta: Slamet Ardiansyah dan Andilala

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018