Pontianak (Antaranews Kalbar) - Ketua Pelaksana kegiatan Singkawang Ramadhan Fair, Syarif Hadid Alkadrie mengatakan, tahun depan event Ramadhan Fair harus lebih siap dan meriah.

"Mengingat kita baru pertama kalinya menggelar event ini, maka untuk tahun depan akan kita maksimalkan lagi supaya lebih meriah," kata Syarif, di Singkawang, Minggu.

Hal ini, menurutnya, sejalan dengan komitmen bersama antara Wali Kota, Wakil Wali Kota, dan Ketua DPRD Singkawang bahwa tahun depan event ini akan dianggarkan melalui APBD.

"Dianggarkannya ke dalam APBD supaya tahun depan kita lebih siap dan meriah lagi," ujarnya.

Diketahui, ribuan ketupat hias menghiasi Jl Merdeka hingga Masjid Raya Singkawang. Sementara di Taman Burung terdapat sebuah lampion bulan sabit. Sedangkan di Jl Diponegoro telah berdiri gerbang Ramadhan Fair yang sangat megah.

Kemudian, di depan Masjid Raya Singkawang dan bundaran AI Sakok terdapat satu buah beduk. Kalau pada malam hari, suasana Masjid Raya dan bundaran AI akan kelihatan indah karena masing-masing beduk memiliki lampu.

Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie mengatakan, jika Singkawang saat ini sedang giat-giatnya membangun dari berbagai sektor termasuk sektor keagamaan.

"Hal ini tentunya merupakan wujud visi misi Singkawang Hebat yang artinya adalah harmonis dalam keberagaman agama, etnis dan budaya," katanya.

Karena selain pembangunan infrastruktur, pembangunan sumber daya manusia (SDM), dengan pemahaman agama yang baik dan benar harus menjadi prioritas utama.

"Prinsipnya adalah membangun sebuah kota harus dimulai dengan membangun manusianya dulu," ujarnya.

Untuk mewujudkan keharmonisan dalam keberagaman keagamaan, sehingga dalam menyambut bulan suci Ramadhan tahun ini, Pemkot Singkawang menggelar event Singkawang Ramadhan Fair.

"Event Singkawang Ramadhan Fair ini merupakan kegiatan perdana Pemkot Singkawang yang dipusatkan di Mess Daerah Singkawang, Jl Merdeka," ujarnya.

Kegiatan ini mengangkat tema dengan semangat Ramadhan mari kita tingkatkan ketakwaan menuju sifat fathonah, amanah dan ikhlas dalam mewujudkan Singkawang Hebat.

 

Pewarta: Rendra Oxtora/Rudi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018