Pontianak  (Antaranews Kalbar) - PT Jasa Raharja (Persero) Pontianak, akan memasang spanduk berisi imbauan agar pengemudi kendaraan mengutamakan keselamatan di daerah-daerah rawan kecelakaan lalu lintas.

"Dalam waktu dekat kami mendistribusikan spanduk-spanduk tersebut ke kabupaten dan kota di Kalbar," kata Kepala Cabang PT Jasa Raharja (Persero) Pontianak Agung Tri Gunardi saat menghadiri Rakor Lintas Sektoral Operasi Ketupat Kapuas 2018, di Mapolda Kalbar, Senin.

Ia menjelaskan, spanduk-spanduk imbauan tersebut bertujuan mengingatkan masyarakat, agar tidak mengemudikan kendaraan dengan kecepatan tinggi yang seklain membahayakan keselamatan diri sendiri juga orang lain.

Selain itu, spanduk tersebut juga berisi imbauan agar para pengendara tidak memaksakan membawa kendaraan apabila sedang mengantuk atau lelah, katanya.

"Kami juga akan melakukan pemantauan mulai H-7 hingga H+7 Lebaran, menangani korban kecelakaan lalu lintas dengan memberikan jaminan kepada korban luka agar segera dirawat di rumah sakit, dan bagi yang meninggal dunia, ahli warisnya dalam dua atai tiga hari mendapatkan santunan," ungkapnya.

Selain itu, Jasa Raharja Pontianak juga akan membentuk pos pelayanan kesehatan, baik di Bandara Supadio Pontianak dan Pelabuhan Dwikora Pontianak, serta menyiapkan tenaga medisnya, kata Agung.

Sementara itu, Kapolda Kalbar, Irjen (Pol) Didi Haryono mengimbauk pengemudi kendaraan roda empat dan dua, agar tidak membawa kendaraannya dengan kecepatan tinggi.

"Utamakanlah keselamatan, sehingga para pemudik Lebaran bisa selamat hingga sampai di tempat tujuan," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, dia mengimbau kepada masyarakat Kalbar, untuk bersama-sama menjaga kamtibmas sepanjang perayaan Lebaran hingga penyelenggaraan pilkada serentak 2018.


 

Pewarta: Andilala

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018