Pontianak  (Antaranews Kalbar) - Bank Mandiri Area Pontianak, Kalbar  tetap melayani nasabah saat libur panjang 11- 20 Juni 2018.

"Pada bulan Ramadhan dan menjelang libur panjang cuti bersama hari raya Idul Fitri tahun ini, Bank Mandiri tetap beroperasi memberikan pelayanan kepada nasabah. Itu sebagai bentuk komitmen kami memudahkan dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat," ujar Vice President Area Head PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Area Pontianak, Ahadi Subri di Pontianak, Jumat.

Ahadi merincikan tujuh kantor cabang yang dapat memberikan pelayanan kepada nasabah dengan jam pelayanan dari pukul 08.00 WIB - 15.00 WIB terhitung pada tanggal 9 Juni 2018 di KCP Pontianak Ngurah Rai, tanggal 10 Juni 2018 di KCP Pontianak A.Yani.

Kemudian tanggal 13 Juni 2018 di KC Pontianak Diponegoro, tanggal 14 Juni dan 18 Juni 2018 di KC Pontianak Diponegoro, KC Singkawang, KCP Ketapang, KCP Sintang, KCP Sanggau, serta tanggal 19 dan 20 Juni 2018 di KC Pontianak Diponegoro, KC Singkawang, KCP Ketapang, dan KCP Sintang.

"Jadi bagi nasabah yang ingin mendapat pelayanan silahkan datang ke kantor dengan jam yang telah ditentukan," papar dia.

Ia menambahkan selama libur panjang cuti bersama hari raya Idul Fitri tahun ini pihaknya juga memastikan kelancaran dan ketersediaan layanan di seluruh mesin ATM serta mesin EDC di tenant-tenant untuk memudahkan transaksi finansial nasabah.

"Bank Mandiri akan menyiapkan jaringan IT secara optimal untuk memastikan seluruh operasional channel pembayaran elektronik lainnya, seperti jaringan ATM, SMS Banking, Mandiri Mobile, Mandiri Online dan Mandiri Call 14000 tetap terjaga dengan membentuk tim monitoring IT yang selalu siaga selama liburan," jelas dia.

Selain itu, kata dia, nasabah juga dapat memanfaatkan jaringan ATM Link, ATM Bersama, ATM Prima dan Visa/Plus. Untuk mengetahui lokasi cabang dan ATM Bank Mandiri terdekat, nasabah dapat mengakses melalui www.bankmandiri.co.id.

"Seluruh layanan perbankan 24 jam ini menyediakan sarana yang memungkinkan nasabah bertransaksi dengan nyaman seperti informasi rekening, transaksi transfer, transaksi pembayaran listrik, air, telepon/handphone, kartu kredit, tiket pesawat dan kereta api, pajak, pendidikan, asuransi, televisi berlangganan, internet dan pembelian isi ulang pulsa," jelas dia.

Terkait ketersediaan uang kartal, Ahadi Subri menyampaikan bahwa secara nasional Bank Mandiri telah menyiapkan dana tunai sebesar Rp57,26 triliun atau sekitar Rp1,9 triliun/hari untuk mengantisipasi kenaikan kebutuhan uang tunai di masyarakat pada Bulan Ramadhan dan menjelang Idul Fitri 1439 H.

"Antisipasi tersebut akan diberlakukan selama 15 hari kerja pada 22 Mei sampai dengan 20 Juni 2018 dan meningkat sekitar 90 persen dari jumlah yang disiapkan secara harian pada kondisi normal guna mengantisipasi dampak dari panjangnya rentang waktu cuti bersama musim lebaran tahun ini, yakni sejak 11 Juni sampai dengan 20 Juni 2018. Sedangkan di Kalbar sendiri Bank Mandiri akan menyiapkan dana tunai sebesar Rp210 milliar untuk antisipasi penukaran uang tunai dan transaksi di mesin ATM sejak tanggal 9 Juni sampai dengan 20 Juni 2018," jelas dia.

 

Pewarta: Dedi

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018