Sintang (Antaranews Kalbar) - Satuan Polsek Binjai Hulu, Sintang, menangkap spesialis pembobol rumah dan toko yang selama ini meresahkan warga Binjai yakni EN(22), MR(17) AN(19), FZ(24), UC(20), dan DAR(28).
    Kapolsek Binjai hulu Ipda Dedi Supriadi menceritakan, pengungkapan para spesialis pembobol rumah ini bermula pada Kamis, (7/7) sekitar pukul 02.00. 
    Saat itu salah seorang korban, baru selesai sholat tahajud. Korban kemudian menuju kamar mandi dan mendengar suara pintu dapur, seperti di pukul-pukul. 
    Korban mendengar seperti suara orang mau mendobrak pintu dapur. Mendengar itu, korban mengendap-ngendap ke arah dapur untuk memastikan suara yang didengarnya.
    Pada saat korban sampai di ruang dapur, korban bertemu tiga orang tidak dikenal sudah berada di ruang dapur. Korban pun langsung berteriak maling, sehingga ketiga pelaku pun langsung kabur. Korban berupaya mengejar tapi tidak dapat.
    Sekitar pukul 06.00 WIB, ada salah satu diantara pelaku ketemu dengan korban sedang melintas depan ruko korban. Pelaku tersebut diikuti sampai lapangan sepakbola dekat rumah korban. 
    Di tempat itu, korban menangkap pelaku dan menyerahkannya ke petugas linmas. Kemudian pencuri itu dibawa  ke Polsek Binjai Hulu. 
    Setelah diperiksa oleh petugas Polsek, ternyata benar diduga pelaku yang telah membobol pintu dapur korban, dan ingin mencuri di ruko milik korban.
    Selanjutnya sekitar pukul 07.00 WIB, telah datang beberapa warga menyerahkan pelaku EN (22) karena telah diduga melakukan pencurian. 
    Setelah dilakukan pemeriksaan didapat keterangan bahwa EN benar telah melakukan pencurian di rumah korban bersama dengan 5 orang kawannya. Selanjutnya Kapolsek Binjai Hulu memerintahkan untuk melakukan pencarian terhadap pelaku yang lain. Kelima pelaku yang lain berhasil ditangkap di Sintang dan diamankan di Polres Sintang.
    "Barang bukti yang diamankan petugas yakni satu buah tas gendong warna coklat merk Power One, satu buah pahat beton, tiga buah slot pintu, dua pasang sandal, satu unit sepeda motor merk Honda Vario, satu unit sepeda motor merk Honda Supra, satu unit sepeda motor merk Yamaha Vega," ungkapnya.
    Menurut dia, dari hasil pemeriksaan bahwa benar kelompok mereka yang selama ini sudah melakukan aksi pencurian barang-barang toko di Binjai Hulu.
 

Pewarta: Tantra Nur Andi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018