Pontianak (Antaranews Kalbar) - Polres Bengkayang, Kalimantan Barat melakukan kunjungan ke Kompi 641 Rider Bengkayang dalam rangka memperkuat sinergitas antara Polri dan TNI di daerah tersebut.

"Kunjungan yang telah kita lakukan juga dalam rangka silaturahim di Ramadhan dan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1439 H. Yang jelas dengan silaturahim sinergitas tentu terbangun dan diperkuat," ujar Kabag Ops Polres Bengkayang, Kompol Paino saat dihubungi di Bengkayang, Sabtu.

Ia menambahkan dengan sinergitas antara Polri dan TNI di daerah tersebut maka bisa mewujudkan kekompakan antara dua lembaga tersebut.

"Akhirnya kita ingin menciptakan bagaimana pengawalan terhadap Kamtibmas di Bengkayang dengan baik terwujud. Kita tahu di daerah ini memiliki daerah perbatasan dan itu memiliki sejumlah potensi pelanggaran aturan yang harus menjadi perhatian semua pihak," papar dia.

Piano menyebutkan terpenting juga kedua belah pihak telah berkomitmen bersama bagaimana ikut menyukseskan dan mengawal proses pesta demokrasi yang saat ini sudah memasuki beberapa tahap.

"Kita akan mengawal dan siap melakukan pengamanan Pilkada di wilayah kerja kita. Dengan sinergis tersebut tentu memperkuat pengamanan Pilkada tersbebut," ujarnya.

Ia mengajak semua pihak dalam proses Pilkada turut menjaga Kamtibmas di lingkungan masing - masing agar pesta demokrasi bisa berjalan lancar dan damai.

"Mari bersama kita menyukseskan Pilkada 2018 dengan dengan lancar dan dalam suasana aman dan damai. Semua pihak harus terlibat untuk itu," ucapnya.

Baca juga: Delapan WN India dipersilakan melanjutkan dakwah

Pewarta: Dedi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018