Putussibau (Antaranews Kalbar) - Kapolres Kapuas Hulu AKBP Imam Riyadi melakukan pengecekan terhadap Pos Pelayanan Lebaran Operasi Ketupat Kapuas 2018 di Kecamatan Badau daerah perbatasan Indonesia - Malaysia wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat.

"Seluruh personil sudah siap memberikan pengamanan dan pelayanan kepada masyarakat dalam rangka Idul Fitri, baik saat mudik mau pun saat pelaksanaan ibadah Shalat Ied," kata Kapolres Kapuas Hulu AKBP Imam Riyadi kepada Antara, Rabu.

Dikatakan Imam, sarana dan prasarana termasuk personil gabungan sudah siap dan sejauh ini tidak ada kendala.

Ia menjelaskan kondisi di Kapuas Hulu hingga saat ini masih kondusif, aktivitas masyarakat berjalan seperti biasa begitu juga di daerah perbatasan Indonesia - Malaysia.

"Intinya kita bersama - sama menjaga keamanan dan kenyamanan menyambut Hari Raya Idul Fitri," ajak Imam.

Dirinya juga berpesan kepada masyarakat yang mudik atau kepergian khususnya yang mengendarai kendaraan untuk lebih mengutamakan keselamatan, jangan sampai suka Idul Fitri beganti dengan duka.

Apabila merasa letih atau kondisi tidak memungkinkan untuk melanjutkan perjalanan sebaiknya istrirahat.

"Seluruh polsek bisa dijadikan tempat istrirahat bagi masyarakat yang berpergian," ucap Imam.

Tidak hanya itu, Imam menegaskan agar masyarakat menjadi polisi bagi diri sendiri artinya kewaspadaan tetap dilakukan, apabila ada hal - hal yang mencurigakan segera laporkan kepada petugas terdekat.

Saat kunjungan kerjanya ke perbatasan, Kapolres Kapuas Hulu itu juga membagikan bingkisan Lebaran kepada petugas yang bertugas pada Pos Pelayanan Lebaran di Kecamatan Badau.



 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018