Pontianak (Antaranews Kalbar) - PT Pertamina (Persero) Wilayah Kalimantan, memberikan promo bagi pengusaha kuliner dengan menukarkan dua tabung elpiji tiga kilogram, maka mendapatkan satu tabung bright gas berserta isinya.

 "Promo tersebut kami gelar sepanjang bulan Ramadhan, dan alhamdulillah sukses," kata Head Of Communication, PT Pertamina Persero Wilayah Kalimantan, Alicia Irzanova saat dihubungi di Balikpapan, Kamis.

Selain menyediakan pasokan bahan bakar minyak dan gas sepanjang bulan Ramadhan dan Lebaran, Pertamina juga meluncurkan program yang diberi nama "Beduk Ramdhan".

Ia berharap, dengan adanya program Beduk Ramadhan itu, maka bisa membantu para pelaku usaha kuliner, sebab jika dilihat dari harga normal, untuk isi ulang elpiji bright gas bisa mencapai Rp60 ribu hingga Rp70 ribu per tabung.

"Kalau tidak promo tukar tabung terus harus nambah lagi Rp100 ribu, kalau program ini hanya menukarkan dua tabung elpigi tiga kilogram yang kosong dapat satu tabung bright gas dan gratis isi elpijinya," katanya.

Dalam kesempatan itu, dia mengimbau kepada masyarakat yang mampu, utamanya yang masih menggunakan elpiji tabung tiga kilogram untuk segera menukarkan ke tabung gas 5,5 kilogram atau yang disebut bright gas.

"Karena elpiji tiga kilogram atau subsidi tersebut memang diperuntukkan bagi masyarakat yang tidak mampu," katanya.

Ia menambahkan, sepanjang bulan Ramadhan hingga menyambut Lebaran, penggunaan elpiji memang trendnya meningkat, sehingga pihaknya sudah melakukan antisipasi dengan menambah pasokan hingga di atas lima persen dari kebutuhan normal.

Sehingga, menurut dia, masyarakat tidak perlu khawatir lagi akan kekurangan elpiji subsidi maupun nonsubsidi.

Pewarta: Andilala

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018