Sukadana (Antaranews Kalbar)- Ribuan warga padati Masjid Agung Oesman Al-Khair untuk menunaikan Sholat Idul Fitri 1439 H, Jumat.
    Diatas mimbar yang megah khatib berwasiat tiga hal kepada jamaah yang tampak memadati sejak tadi pagi di masjid yang diresmikan Presiden Jokowi pada 2016 silam tersebut.
    "Yang pertama mari kita selalu tingkatkan keimanan dan ketakwaan pada hari kemenangan ini, kedua infaqkan harta kita sebagai penolong kita diakhirat nanti dan ketiga mari kita perbaiki silahturahmi sesama umat muslim khususnya," kata Khatib Surya Aditia saat menyampaikan khutbahnya.
    Pengurus masjid agung Oesman Al-Khair, Nurdin mengatakan jamaah sholat Idul Fitri tahun ini lebih sedikit dibanding tahun lalu yang jamaahnya sampai memadati pelataran masjid.
    "Kalau tahun lalu didepan tangga penuh, kalau sekarang hanya sedikit didepan tangga masjid," jelasnya.
    Sedangkan untuk perolehan zakat tahun ini pun yang telah dihimpun pengurus pun sudah disalurkan semua kepada yang berhak mendapatkannya.
    "Tahun ini kita dapat beras sekitar 700 kg dan uang sebesar 20 juta lebih. Sudah kita salurkan semua sebelum khatib naik mimbar kepada kaum dhuafa, janda, mualaf, dan pengurus zakat juga," jelasnya.
 

Pewarta: Rizal

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018