Sanggau (Antaranews Kalbar) - Kapolres Sanggau AKBP Rachmat Kurniawan mengimbau Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat agar memasang atau membangun pagar pengaman untuk mengamankan logistik Pilkada serentak 27 Juni 2018.

"Jika KPU Sanggau tidak memasang pagar tersebut, maka kami dari kepolisian yang akan membangun pagar tersebut," kata Rachmat Kurniawan saat dihubungi di Sanggau, Kalbar, Selasa.

Ia sudah meninjau langsung ke gudang logistik KPU yang terletak di Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Bunut Kecamatan Kapuas itu, hari ini.

"Bahkan pihak KPU Sanggau sudah kami berikan batas waktu untuk membangun pagar tersebut paling lambat hari ini," katanya.

Permintaan pembuatan pagar Kapolres Sanggau itu bukan tanpa alasan, karena bagian belakang bangunan gudang itu terbilang cukup rawan sehingga perlukan pagar pengaman tersebut.

"Ini dilakukan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang tidak diinginkan, terutama untuk memastikan keamanan gudang logistik, sementara kami dari kepolisian hanya menempatkan 10 personel saja untuk menjaga gudang tersebut," ujarnya.

Sementara itu, Ketua KPU Sanggau, Sekundus Ritih mengatakan, bahwa pihaknya sudah mempersiapkan pembuatan pagar tersebut.

"Kami sudah tindaklanjuti himbauan kapolres Sanggau tersebut. Anggarannya juga sudah kami siapkan, bahkan tukangnya sudah langsung bekerja hari ini juga," katanya.



 

Pewarta: Slamet

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018