Pontianak (Antaranews Kalbar) - Kantor SAR Pontianak, secara rutin masih melakukan sosialisasi keselamatan pada transportasi air dalam menekan tingkat kecelakaan di jalur transportasi air.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pontianak, Hery Marantika di Pontianak, Kamis, mengatakan, selain melakukan  sosilisasi keselamatan, pihaknya juga melakukan pembagian buku SAR "goes to school".

Sosialisasi tersebut, seperti memberikan pengetahuan bagi penumpang kapal dan speed boat pentingnya alat dan prosedur keselamatan apabila terjadi kecelakaan di air.


"Pemberian pemahaman ini amatlah penting, mengingat ramainya peminat transportasi air di Kalimantan Barat yang menghubungkan desa dan daerah-daerah pedalaman di Kalbar," ujarnya.

Ia menambahkan, sosialisasi seperti itu, telah mereka lakukan di pelabuhan-pelabuhan seperti, pelabuhan Senghie Pontianak, Pelabuhan Rasau Jaya - Kubu Raya, Pelabuhan Teluk Batang - Kayong Utara, Pelabuhan Pasar Impres - Sintang dan Pelabuhan Pejajab, di Kabupaten Sambas.


 

Pewarta: Andilala

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018