Pontianak (Antaranews Kalbar) - KPU Singkawang terus mendistribusikan logistik untuk pemungutan suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat 2018.

"Kita bergerak dari Kantor KPU ke kecamatan (PPK) dan ditargetkan dalam satu hari selesai," kata Divisi Keuangan Umum Logistik KPU Kota Singkawang, Syahrial di Singkawang, Senin.

Kemudian, pendistribusian logistik dari PPK ke PPS. "Ditargetkan dalam satu hari juga selesai, dan nanti akan dikawal oleh personel dari kepolisian dan TNI bersenjata lengkap," ujarnya.

Diapun memastikan, dalam pendistribusian logistik tidak akan terjadi hambatan atau kendala.

"Insya Allah tidak ada halangan atau kendala, dan memang seperti pengalaman kita pada Pilkada yang lalu-lalu belum ada ditemukan kendala," ungkapnya.

Mengingat jarak tempuh untuk menuju lokasi sangat dekat. Sehingga paling telat pada Selasa (26/6) pendistribusian logistik harus sudah selesai.

Kabag Ops Polres Singkawang, Kompol F Situngkir mengatakan, pihaknya siap mengikuti teknis dari KPU Singkawang khusus untuk pengamanan pendistribusian logistik.

 "Dikarenakan KPU menggunakan satu kendaraan, sehingga kita siapkan dua personel kepolisian bersenjata ditambah personel dari TNI," katanya.

Untuk satu kendaraan ini akan keliling ke setiap kecamatan dan di tingkat PPK pihak Kepolisian juga sudah menyiapkan personel.

"Personel yang kita siapkan di PPK fungsinya untuk menunggu logistik yang tiba di PPK," ujarnya.

Begitu juga dengan pendistribusian logistik dari PPK ke TPS, nanti petugas PAM PPS yang mengawal logistik ini sampai ke TPS.

"Pengamanan terus berlanjut sampai dengan selesai penghitungan suara. Bahkan sampai ke KPU Provinsi juga tak luput dari pengawalan," ungkapnya.

Dengan sudah dipersiapkan personel, dia memastikan tahapan Pilkada akan berlangsung aman. "Ini juga berkat kerjasama kita semua, sehingga sampai saat ini tahapan pilkada di Singkawang masih tetap berjalan dengan aman," katanya.

Ketua Panwaslu Singkawang Hj Zulita mengatakan, pihaknya memastikan TPS-TPS yang rawan.

"Sebelumnya sudah kita petakan, tapi hari ini (Minggu, red) akan kita pastikan kembali," katanya.

Mengenai pendistribusian logistik, pihaknya ikut terlibat dalam pengawasan dari KPU ke PPK bahkan sampai TPS.

"Lagi pula lokasi untuk pendistribusian logistik tidak terlalu jauh," ujarnya.

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018