Pontianak (Antaranews Kalbar) - Tim Sepak Bola Kodam XII/Tanjungpura menyatakan kesiapannya mengikuti Pekan Olah Raga Angkatan Darat (Porad) yang dilaksanakan Juli mendatang di Jawa Tengah.

 Asisten Personel Kepala Staf Daerah Militer (Aspers Kasdam) XII/Tanjungpura, Kolonel Infanteri Haryadi di Pontianak, Kamis, mengatakan tim sepak bola Porad Kodam XII/Tpr telah melakukan dua uji coba, di antaranya dengan Muntilan United di Lapangan Pasturan, Kecamatan Muntilan Magelang, Jawa Tengah.

"Kegiatan laga uji coba tersebut untuk memaksimalkan persiapan tim dalam menghadapi kejuaraan yang dihelat oleh TNI-AD dalam waktu dekat ini," kata Haryadi yang juga Komandan Kontingen Porad Kodam XII/Tanjungpura tersebut.

Ia menjelaskan saat laga uji coba dengan Muntilan United, Senin (11/6), tim Porad Kodam XII/Tpr unggul 3-0. Selain itu, juga melakukan uji coba dengan Tim Indonesia Muda magelang di Stadion M Subroto Magelang, Jawa Tengah, yang berakhir dengan keunggulan tim Porad 3-2.

 "Gol di menit-menit awal babak pertama menghadapi Indonesia Muda Magelang membuat Tim Porad Kodam XII/Tpr kebobolan 0-1. Bahkan, hingga akhir babak pertama skor berubah menjadi 0-2," katanya.

Sementara itu, di babak kedua, Tim Porad Kodam XII/Tpr berusaha bangkit dengan meneruskan tekanan yang sebelumnya dilakukan di babak pertama.

Tekanan demi tekanan itu akhirnya membuahkan hasil. Pada menit ke-50 memperkecil skor 1-2 melalui tendangan keras dari luar kotak penalti. pada menit ke-65 Aditya mampu menyamakan kedudukan 2-2.

Pada menit-menit akhir babak kedua, Tim Porad Kodam XII/Tpr menutup laga uji coba ini dengan keunggulan 3 - 2 melalui tendangan penalti Aditya pada menit ke-78, setelah Bobby dilanggar di kotak penalti," katanya.

Ia berharap, dengan adanya laga uji coba tersebu, pemain mendapat bekal dan pengalaman yang berharga bagi Tim Sepak Bola Porad Kodam XII/Tpr.

"Kami mohon dukungan dari seluruh masyarakat Kalimantan agar mendapat hasil yang gemilang di ajang Pekan Olah Raga TNI Angkatan Darat 2018, sehingga kami dapat membawa hasil gemilang," katanya.

 

Pewarta: Slamet Ardiansyah dan Andilala

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018