Pontianak (Antaranews Kalbar) - Wali Kota Pontianak Sutarmidji berharap para kafilah dari kota itu, menunjukkan prestasi terbaik pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXVII tingkat Provinsi Kalbar yang diselenggarakan di Kabupaten Mempawah.

"Mudah-mudahan ada qori dan qoriah khususnya dari Kota Pontianak nantinya bisa mengukir prestasi, baik di tingkat lokal hingga nasional sehingga bisa mengharumkan nama Kalbar umumnya dan Pontianak khususnya," ujar Sutarmidji di Pontianak, Senin.

Ia juga berpesan kepada para peserta Kota Pontianak untuk menjaga kesehatan selama berada di Mempawah, supaya tetap fit dan siap dalam mengikuti setiap cabang lomba yang diikuti.

Baca juga: Kubu Raya targetkan juara umum MTQ tahun ini

"Saya berharap mereka juga bisa menjaga kesehatan, makanya kita juga menugaskan tenaga paramedis untuk mendampingi mereka," katanya.

Sementara itu, Ketua Harian Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Pontianak, Aswani Samhudi menyatakan, meski pun pihaknya tidak memberikan patokan harus juara umum, namun ia berharap peserta berusaha memberikan yang terbaik bagi Kota Pontianak hingga bisa mewakili Kalbar di MTQ tingkat Nasional.

"Mudah-mudahan kita juara umum, sebab kita sudah berusaha maksimal dengan melaksanakan pemusatan latihan sebanyak dua tahap," katanya.

Pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXVII tingkat Provinsi Kalbar dilakukan di Stadion Opu Daeng Menambon, Kabupaten Mempawah berlangsung meriah, Minggu (1/7) malam.

MTQ tersebut digelar mulai tanggal 1-7 Juli 2018 di Kabupaten Mempawah. Enam cabang yang diikuti Kota Pontianak, diantaranya Cabang Tilawah 10 peserta, Qiraat Saba`ah delapan peserta, Tahfiz Quran 10 peserta, Khatil Qur`an enam peserta, Syahril Quran enam peserta dan Fahmil Quran delapan peserta.

Baca juga: Kontigen MTQ Sambas duta dalam segala hal

Pewarta: Andilala

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018