Putussibau (Antaranews Kalbar) - Silvia Anton Pamero (58) istri Wakil Bupati Kapuas Hulu Antonius L Ain Pamero secara resmi menyerahkan berkas bakal calon legislatif kepada Dewan Pengurus Daerah Partai NasDem Kapuas Hulu untuk Pemilihan Legislatif pada 2019 mendatang.

"Saya siap menjadi calon legislatif, karena termotivasi dengan Ketua Umum Partai NasDem yang ingin memanfaatkan sisa usia untuk berbuat kepada masyarakat," kata Silvia kepada Antara di Sekretariat DPD Partai NasDem Kapuas Hulu wilayah Kalimantan Barat, Selasa.

Dikatakan Silvia, dirinya termotivasi atas apa yang disampaikan Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh yang mengatakan agar sisa usia itu lebih baik dimanfaatkan untuk berbuat lebih baik kepada masyarakat dan itu mesti terjun ke dunia politik.

Menurut Silvia, apa yang disampaikan Surya Paloh itu sesuai dengan keinginannya untuk lebih berbuat kepada masyarakat, meski pun selama ini sudah berbuat namun dalam lingkup yang kecil.

"Untuk berbuat lebih banyak kepada masyarakat memang harus terlibat di politik, makanya saya siap maju untuk menjadi Anggota DPRD melalui partai NasDem pada Pemilu 2019 mendatang," ucap Silvia.

Ditegaskan Silvia, dirinya mau maju menjadi calon legislatif bukan untuk mencari kekuasaan dan kekayaan, karena secara material atau finansial kehidupan keluarga juga selama ini sudah terpenuhi.

Namun yang lebih penting lagi kata Silvia, karena dirinya ingin berbuat lebih banyak lagi untuk masyarakat.

Silvia merupakan istri Wakil Bupati Kapuas Hulu, pensiunan ASN dengan jabatan terakhir sebagai Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kapuas Hulu.

 Sementara itu, Ketua DPD Partai NasDem Kapuas Hulu, Abang Tarmizi mengatakan bergabungnya Silvia di Partai NasDem merupakan menambah kekuatan untuk Partai NasDem.

 "Ibu Wakil Bupati Kapuas Hulu itu mencalonkan diri untuk Legislatif dari Daerah Pemilihan (Dapil) satu wilayah Kapuas Hulu," jelas Tarmizi.

Dikatakan Tarmizi, saat ini Partai NasDem Kapuas Hulu memiliki 30 orang bakal calon legislatif, sehingga Partai NasDem Kapuas Hulu menargetkan lima kursi DPRD Kapuas Hulu. 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018