Pontianak (Antaranews Kalbar) - Wakil Wali Kota Singkawang, Irwan mengharapkan seluruh aparatur sipil negara (ASN) dan semua lembaga beserta seluruh masyarakat di kota itu memiliki komitmen bersama untuk memerangi narkoba.

"Hal ini selaras dengan tema HANI di negara kita yakni menyatukan dan menggerakkan seluruh kekuatan bangsa dalam perang melawan narkoba untuk mewujudkan masyarakat Indonesia yang sehat tanpa narkoba," kata Irwan di Singkawang, Jumat.

Dia mengatakan, dalam mengatasi pemasalahan narkoba diperlukan strategi khusus, yaitu keseimbangan penanganan antara pendekatan penegakan hukum dan pendekatan kesehatan.

Selain pendekatan penegakan hukum dan penegakan kesehatan, upaya pencegahan dan pemberdayaan masyarakat harus dioptimalkan untuk turut serta aktif dalam penanggulangi permasalahan narkoba.

Sehingga, katanya, warga negara dapat terlindungi dari bahaya penyalahgunaan narkoba.

 "Dengan terlindunginya rakyat, maka akan mampu mencetak sumber daya manusia yang sehat, unggul dalam menghadapi globalisasi dan tantangan berbangsa dan bernegara," katanya.

Kejahatan narkoba, kata dia, merupakan kejahatan yang luar biasa, yang harus diatasi secara serius.

 "Saya atas nama pemerintah mengucapkan terima kasih atas upaya BNN, kepolisian dan pihak terkait yang telah melakukan langkah serius dan tegas untuk menyelamatkan anak bangsa," ungkapnya.



 

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018