Pontianak (Antaranews Kalbar) - Pemerintah Kabupaten Kubu Raya menargetkan meraih juara umum pada Pekan Olahraga Daerah (Popda) Kalbar 2018 yang akan berlangsung pada akhir Juli mendatang.

"Saya menargetkan para atlet ini mampu menjadi juara umum, target ini tidak terlalu muluk karena kita telah melihat kemampuan dan disiplin yang baik pada diri atlet pelajar Kubu Raya," kata Bupati Kubu Raya Rusman Ali di Sungai Raya, Selasa.

Dia mengatakan pada ajang yang sama tahun 2017, Kubu Raya juga berhasil menjadi juara umum II, sehingga pada tahun ini, pihaknya menargetkan untuk meraih juara umum.

Pada ajang Popda Kalbar 2018 tersebut, Kubu Raya mengutus 135 orang atlet dan 20 orang pelatih serta Official.

Rusman Ali berpesan kepada seluruh atlet yang akan berlaga pada ajang ini untuk menjaga fisik, mental dan kedisplinan sebab hal ini penting untuk meraih prestasi tanpa ini semua mustahil prestasi dapat diraih.

Rusman Ali berharap agar atlet dan official selalu berdoa sebelum melakukan aktivitas, sebab ini hal yang paling menentukan keberhasilan. Dan, yang tidak kalah penting adalah menjaga kekompakan tim dan terus menjaga rasa persaudaraan, serta silaturahim dengan sesama atlet, baik dari Kubu Raya maupun dari daerah lain.

"Harus ada perasaan saling menjaga dan saling menukung sehingga terjadi sinergi yang baik antara atlet, pelatih dan oficial," katanya.

Sementara itu, kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Kubu Raya Cicilia Agustina mengatakan 7 cabang olahraga yang akan diikuti ini memiliki target juara.

"Dari tujuh cabang olahraga ini kita harus medapatkan medali, cabang yang kita ikuti adalah sepak bola, bola basket, bola voli, tenis meja, sepak takraw, bulu tangkis dan karate," katanya.

 

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018