Putussibau (Antaranews Kalbar) - Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Handoyo mengatakan pihaknya terus berupaya memperketat pengawasan terhadap ancaman aksi teroris di daerah perbatasan menjelang pelaksanaan Asian Games XVIII.

" Pengawasan dalam penanggulangan anti teroris akan terus ditingkatkan dengan intensif berkoordinasi dengan semua pihak," katanya dihubungi Antara di Putussibau wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat, Selasa.

Kapolres mengatakan, untuk mencegah dan deteksi dini ancaman teroris tersebut perlu kerjasama semua pihak, baik pemerintah daerah hingga lapisan masyarakat termasuk Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) hingga tingkat kecamatan.

Menurut dia, di Kapuas Hulu sudah ada FKUB di 23 kecamatan sehingga diharapkan dapat berperan dalam mencegah dini masuknya paham - paham radikal termasuk ancaman terorisme.

" Jadi itu merupakan tanggung jawab kita bersama termasuk lapisan masyarakat sampai ke tingkat desa," tegas Kapolres. Dia mengimbau agar masyarakat di Kapuas Hulu tetap menjaga persatuan dan kesatuan serta diharapkan tidak mudah terprovokasi sehingga situasi tetap kondusif.

"Indonesia sebagai tuan rumah pelaksanaan Asian Games karenanya harus kita sukseskan dengan menjaga keamanan serta mengantisipasi ancaman teroris," tandas Kapolres.

Baca juga: Polres Sambas Waspada Ancaman Terorisme

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018