Pontianak (Antaranews Kalbar) - PLN Unit Induk Pembangunan Kalimantan Bagian Barat melalui program CSR PLN Peduli membantu perbaikan jalan desa sepanjang 225 meter atau senilai Rp120 juta di Kelurahan Siantan Hilir, Pontianak.

"Perbaikan jalan desa ini merupakan wujud kepedulian kami terutama kepada warga yang berada di sekitar lokasi pembangunan proyek PLN. Semoga dengan bantuan perbaikan fasilitas jalan desa ini, aktivitas bapak-ibu sekalian dapat lebih lancar,"Manajer PLN UPP Kitring KBB 1 Pontianak, Hendri Iriawan di Pontianak, Sabtu.

Hendri menjelaskan bahwa Kelurahan Siantan Hilir dilintasi oleh jalur Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) Siantan-Tayan 150 kV yang telah beroperasi sejak Mei lalu.

"Terdapat 15 tapak tower yang berada di kelurahan tersebut dari total 302 tapak tower untuk keseluruhan jaringan transmisi. Jaringan transmisi Siantan-Tayan ini mampu menyalurkan daya listrik mencapai 2x120 MW atau total 240 MW," papar dia.

Sementara itu, Sekretaris Kelurahan Siantan Hilir, Daud mengatakan ia mewakili warganya mengucapakan terima kasih kepada PLN yang telah membantu.

Saya mewakili Kelurahan Siantan Hilir mengucapkan terima kasih sedalam-dalamnya atas bantuan yang telah diberikan oleh PLN. Saat ini kami dapat menggunakan jalan desa ini dengan lebih nyaman, terutama untuk kendaraan bermotor," kata dia.

Ia juga mengajak masyarakatnya untuk ?mendukung terus program pembangunan PLN demi kepentingan bersama, terutama pembangunan transmisi yang memberikan dampak positif bagi warga.

"Mari kita dukung pembangunan PLN untuk kemajuan daerah ini," jelas dia.
 

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018