Putussibau (Antaranews Kalbar) - Asiten Teroterial (Aster) Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Mayjen TNI Supartodi meninjau pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 di Desa Riam Piyang, Kecamatan Bunut Hulu, Kapuas Hulu Kalimantan Barat.

"Pelaksanaan TMMD Desa Riyam Piyang cukup baik, saya bangga atas kerja sama TNI-Polri, masyarakat dan pemerintah daerah dalam membangun bangsa ini," kata Supartodi ditemui di lokasi TMMD Desa Riam Piyang, Kecamatan Bunut Hulu, Kapuas Hulu, Rabu.

Dikatakan Supartodi, TMMD ke-102 se-Indonesia akan ditutup secara serentak pada 8 Agustus 2018 oleh Kepala Staf Angkatan Darat di Bengkalis.

Ia menjelaskan, secara umum kegiatan TMMD cukup baik, apalagi dengan kegiatan TMMD itu dapat meningkatkan semangat gotong royong serta sinergitas semua pihak.

Oleh sebab itu dirinya berpesan, agar sinergitas kegotongroyongan dalam membangun bangsa terus ditingkatkan untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

"Kita harapkan TMMD itu dapat menghilangkan garis kemiskinan ditengah - tengah masyarakat," pinta Supartodi.

Sementara itu, Bupati Kapuas Hulu, Abang Muhammad Nasir saat mendampingi Aster Kasad di Desa Riam Piyang mengatakan, bahwa Desa Riam Piyang merupakan pemenang lomba desa tingkat kabupaten dan saat ini desa tersebut mengikuti lomba desa tingkat provinsi yang hasilnya belum diumumkan.

" Alhamdulillah semua pihak sinergis saling mengisi dalam pembangunan, kita berharap pembangunan di Kapuas Hulu semakin maju," kata Nasir.

 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018