Pontianak (Antaranews Kalbar) - Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie melepas keberangkatan 110 jamaah calon haji (JCH) Singkawang menuju ke Asrama Haji Pontianak di halaman Kantor Wali Kota setempat.

"Selamat jalan saudara-saudaraku, kami semua ikhlas melepas keberangkatan bapak dan ibu, semoga Tuhan selalu menyertai perjalanan kalian," katanya di Singkawang, Rabu.

Dia berharap, para JCH dapat melaksanakan ibadah dengan sebaik-baiknya di Mekkah dan dapat berkumpul kembali bersama-sama keluarga di Singkawang.

"Selamat pergi dan selamat pulang kembali sampai ke tanah air," ujarnya.

Dirinya akan selalu berdoa mudah-mudahan Tuhan YME senantiasa meridhoi amal ibadah bapak dan ibu, mengabulkan segala doa yang dimohonkan, mengampunkan segala dosa serta menempatkan bapak dan ibu sebagai haji yang mabrur, sehingga berhak atas surga-Nya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Kantor Kementerian Agama Singkawang, Nahruji menyebutkan secara keseluruhan ada sebanyak 110 JCH yang berangkat ditambah satu orang pendamping dari tim pembina haji daerah (TPHD), Arman Suyono selaku Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Singkawang.

"Alhamdulillah, JCH Singkawang masuk pada gelombang kedua yang didalamnya terdapat JCH Sintang dan Kota Pontianak," tambahnya.

Kepada jamaah JCH, dia berharap untuk selalu menjaga kondisi mengingat cuaca di Arab Saudi agak sedikit panas dibanding Kalbar.

"Mulai dari makanannya, minumannya sampai ke ibadahnya harus dijaga demi kesempurnaan calon haji," ujarnya.

Sementara pendamping dari tim pembina haji daerah (TPHD), Arman Suyono, berharap seluruh JCH dapat pergi melaksanakan ibadah haji dengan sempurna dan kembali ke tanah air dalam keadaan sehat wal a`fiat.

"Namun yang paling penting adalah menjadi haji yang mabrur, sehingga saat pulang ke tanah air bisa betul-betul mencerminkan seseorang yang sempurna agamanya," katanya.

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018