Pontianak (Antaranews Kalbar) - Bupati Sambas, Kalimantan Barat, Atbah Romin Suhali dan bersama sejumlah Forkopimda melepas keberangkatan Jamaah Calon Haji (JCH) dari Embarkasi Batam untuk berangkat ke Madinah.

"Sebanyak 314 JCH Sambas yang tergabung dalam kloter 14 bersama sebagian jamaah Kota Pontianak sudah dilepas dari Embarkasi Batam ke Madinah," ujar Atbah saat dihubungi di Batam, Kamis.

Ia mengingatkan JCH Sambas untuk selalu menjaga kesehatan, niat dan pelaksanaan ibadah. Ia mendoakan CJH untuk diberikan kemudahan dan kelancaran dalam menjalan sejumlah rangkaian ibadah haji.

"Semoga Allah menjadikan haji dan hajjah mabrur nantinya. Allah jamin dengan balasan surga," doanya kepada CJH saat pelepasan.

Pada kesempatan itu juga ia meminta CJH Sambas untuk mendoaan kebaikan dan keberkahaan bagi Kabupaten Sambas ketika sudah berada di tanah suci.

"Dengan doa tersebut semoga Sambas terus mendapat berkah dan maju. Kita juga berdoa bersama semoga daerah ita selalu diberikan atau dilimpahkan rahmat oleh Allah," jelas dia.

Pada pelepasan itu, baik Bupati, Wabup dan para pejabat langsung mengiringi dan melepas jamaah kabupaten Sambas. Terdapat 10 bis yang digunakan untuk mengangkut jamaah asal Kabupaten Sambas menuju Bandara Hang Nadim Batam.

Sementara itu, Sekda Sambas, Uray Tajudin menjelaskan kehadiran pejabat pada pelepasan jamaah di Batam sebagai keseriusan Pemda Kabupaten Sambas dalam memberikan kenyamanan bagi jamaah.

"Pemerintah daerah selalu berupaya dan terus berupaya meningkatkan pelayanan dan kenyamanan bagi CJH khususnya dari Kabupaten sambas," tambah dia.

Ia menyebutkan langkah yang diambil juga sebagai bentuk Pemkab Sambas ingin memastikan pelayanan jamaah, minimal hingga Batam dipastikan berjalan dengan baik.

"Semua hadir, pimpinan, pejabat. Ini adalah bentuk semangat kekompakan Pemda. Kita berharap, kekompakan ini hadir dalam setiap aspek penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan. Masyarakat pun harus punya semangat kekompakan dan kebersamaan dalam hal yang positif," ajaknya.

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018