Pontianak (Antaranews Kalbar) - PT Pertamina (Persero) Wilayah Kalimantan Barat, saat ini merangkul komunitas YNCI (Yamaha N-Max Club Indonesia) Pontianak dalam memberikan edukasi terhadap pelanggan pertamax di Kota Pontianak dan sekitarnya.
   
"Dirangkulnya komunitas motor seperti YNCI Pontianak tersebut, yakni lebih tepatnya sebagai program edukasi kepada pelanggan pertamax di Kota Pontianak dan Kalbar umumnya," kata Sales Eksekutive Retail PT Pertamina Wilayah Kalbar, Arwin Nugraha Agustri di Pontianak, Sabtu.
   
Bagi para anggota YNCI Pontianak tersebut yang sudah tergabung dalam program tersebut, disebut dengan "Sobat Pertamax", yakni setiap anggota YNCI tersebut sudah diberikan semacam kartu, sehingga ketika membeli pertamax di SPBU Imam Bonjol, Bundaran Kota Baru, maka mereka nantinya akan diberikan hadiah bagi yang memiliki transaksi tertinggi.
   
"Kemudian, diakhir periode tiga bulan, akan diadakan undian yang bisa diikuti oleh seluruh anggota YNCI Pontianak tersebut," katanya.
   
Program "Sobat Pertamax ini, dimaksudkan nantinya paling tidak terhadap sesama anggota komunitas YNCI tersebut bisa saling menginformasikan tentang kebaikan menggunakan BBM pertamax, katanya.
   
"Karena untuk kendaraan roda dua, terutama motor matic memang disarankan menggunakan BBM jenis pertamax atau yang RON 92. Dengan begitu maka tarikan motornya akan lebih ringan, kencang dan mesin juga lebih awet," katanya.
   
Karena, menurut dia, BBM jenis pertamax memenuhi spesifikasi BBM untuk kendaraan berteknologi terkini, seperti N-Max sehingga akan membuat performa kendaraan lebih baik. Selain itu pertamax juga memiliki ecosave technoloy yang dapat merawat mesin kendaraan.
   
Ecosave technoloy atau formula aditif yang dicampur pada BBM pertamax yang mampu memberikan lapisan film pada komponen mesin yang dilewatinya. Lapisan film ini selain berfungsi sebagai anti karat juga mampu memisahkan partikel karbon yang dapat menyebabkan deposit dan karat pada mesin.
   
Program "Sobat Pertamax ini dimulai 1 Agustus hingga 31 Oktober 2018. Sementara untuk komunitas motor lainnya, bisa mendaftarkan komuditasnya dengan cara follow IG@pertaminaborneo dan mention ke akun tersebut.
   
Data Pertamina Wilayah Kalbar, mencatat pemakaian BBM untuk Kota Pontianak, yakni untuk premium, pertalite dan pertamax sebanyak 400 kiloliter/hari, dan solar, dexlite sebanyak 68 kiloliter/hari.
   
Sementara itu, Jimi Ibrahim salah seorang anggota YNCI Pontianak menyambut, baik adanya program "Sobat Pertamax" tersebut yang digelar oleh Pertamina Wilayah Kalimantan Barat.
   
"Paling tidak dengan adanya program itu, kami dalam menggunakan BBM pertamax ada sedikit perhatian dari pihak Pertamina atau pun pengelola SPBU, dengan diberikannya hadiah tersebut, kepada peserta 'Sobat Pertamax' yang memiliki transaksi tertinggi tersebut," katanya.
 

Pewarta: Andilala

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018