Pontianak (Antaranews Kalbar) - Koramil 1202-02/Pemangkat mengibarkan sebanyak 1.500 bendera merah putih di sepanjang jalan Pemangkat, Kabupaten Sambas, guna menyambut HUT Ke-73 Kemerdekaan RI tahun 2018.

Danramil 1202-02/Pemangkat, Kapten Inf Sujarno yang juga sebagai ketua panitia kegiatan mengatakan, bahwa di perayaan HUT RI ini, satuan dan jajaran dibawah Kodam mulai menyemarakan wilayahnya masing-masing dengan berbagai kegiatan, di antaranya memasang bendera merah putih.

"Maka dari itu, mulai dari jajaran Korem 121/Abw khususnya Kodim 1202/Skw ikut menyemarakkan peringatan HUT ke-73 RI dengan berbagai atribut kemerdekaan. Dan oleh Koramil 1202-02/Pemangkat juga melakukan pengibaran bendera merah putih sebanyak 1.500 buah," katanya di Singkawang, Rabu.

Baca juga: Merah Putih di perbatasan Malaysia

Kegiatan itu, katanya, untuk membuka hati masyarakat yang belum menyadari apa arti kemerdekaan dan juga mengajak masyarakat untuk turut berpartisipasi dalam memeriahkan HUT RI.

"Mulailah memasang bendera merah putih di lingkungan perumahan dan di jalan-jalan," ucapnya.

Pemasangan bendera merah putih itu juga nantinya tidak hanya dipasang di tempat-tempat strategis, tapi juga di kendaraan pribadi dan kendaraan dinas.

"Apa yang bisa kita lakukan adalah semata-mata untuk menyemarakkan Kemerdekaan RI sekaligus untuk mengenang jasa para Pahlawan yang telah gugur berjuang merebut kemerdekaan Indonesia," ujarnya.

Baca juga: Pemerintah Pontianak Tegur Masyarakat Tidak Pasang Bendera

Menurutnya, TNI AD akan senantiasa meneruskan perjuangan para Pahlawan dan senantiasa menjaga keutuhan wilayah NKRI.

Dikatakan dia bahwa kegiatan pemasangan bendera merah putih serta umbul-umbul itu diikuti sebanyak 365 orang yang dimulai dari pukul 08.00-16.00 WIB.

"Saya berharap HUT Ke-73 Kemerdekaan RI kali ini bisa menandai adanya sebuah perubahan bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) menuju masyarakat, adil dan makmur," tuturnya.

 

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018