Pontianak  (Antaranews Kalbar) - PT Pertamina (Persero) Wilayah Kalbar mendukung Yamaha NMax Club Indonesia (YNCI) dalam melakukan "Touring Merdeka" ke perbatasan, Desa Temajok, Kecamatan Palog, Kabupaten Sambas.
    "Dalam mendukung kegiatan 'Touring Medeka' dari YNCI Kalbar, kami memberikan support berupa BBM berkualitas untuk menjamin kenyamanan para anggota YNCI dalam berkendara lebih baik hingga ke perbatasan Kalbar-Malaysia," kata Sales Eksekutive Retail PT Pertamina Wilayah Kalbar, Arwin Nugraha Agustri, di Pontianak, Jumat.
    Dalam kesempatan itu, Erwin juga berterima kasih kepada YNCI sebagai komunitas Sobat Pertamax, yang telah mengkampanyekan penggunaan BBM yang lebih baik hingga ke ujung negeri.
    "Kami berharap kegiatan mengkampanyekan penggunaan BBM yang lebih baik tersebut, juga diikuti oleh Sobat Pertamax lainnya," katanya.
    Ia menambahkan, BBM pertamax adalah BBM dengan RON 92 yang dapat memenuhi spesifikasi kendaraan dengan teknologi terkini, dan juga memiliki Ecosave Technology yang dapat membantu merawat mesin dengan tiga fitur utama, yakni detergency, demulsifier, dan corrosion inhibitor.
    "Ecosave technology atau formula aditif yang dicampur pada BBM pertamax mampu memberikan lapisan film pada komponen mesin yang dilewatinya. Lapisan film ini selain berfungsi sebagai anti karat juga mampu memisahkan partikel karbon yang dapat menyebabkan deposit dan karat pada mesin," kata Erwin.
    Sementara itu, Ketua YNCI Pontianak Chapter, Hendri mengatakan, dalam memperingati HUT RI ke-73, pihaknya  menggelar Touring Merdeka perbatasan ke Desa Temajok.
    "Touring Merdeka ini kami gelar rutin setiap tahunnya dalam memperingati HUT RI. Untuk tahun ini temanya 'Kibarkan Sang Merah Putih di Surga Borneo', dan melalui kegiatan ini kami berharap bisa menanamkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air di dalam jiwa masing-masing anggota komunitas khususnya YNCI," ungkapnya.
    Ia menambahkan, Touring Merdeka itu diikuti oleh puluhan Nmax, serta ditambah dari Chapter Melawi, Singkawang, Bengkayang, dan Sambas yang diperkirakan ada 50 motor Nmax yang berkumpul di Temajok.
    "Acara puncak kami di Temajok dengan menggelar upacara bendera memperingati HUT RI ke-73. Selain itu, kami juga menggelar acara deklarasi YNCI Sambas Chapter di Desa Temajok tersebut," katanya.

 

Pewarta: Andilala

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018