Pontianak (Antaranews Kalbar) - Polsek Sintang Kota menggelar permainan rakyat, seperti main lomba main remi box dan gaplek dalam memeriahkan HUT RI ke-73.

Panitia dari jajaran Polsek Sintang Kota pun menyediakan banyak hadiah menarik dari, mulai dari dua mesin cuci, kipas angin, televisi 32 inc yang diperebutkan peserta.

Sahut menyahut teriakan "ayo-ayo" yang menggema dari para pendukung menambah keseruan permainan rakyat tersebut.

Koordinator Lomba, Ipda Ruslan Abdul Gani yang juga sebagai Kapolsek Sintang Kota mengatakan, kegiatan lomba tersebut dalam rangka menjalin dan mempererat kembali silaturahmi antar warga.

"Apalagi momentum 17 Agustus hanya sekali dalam satu tahun, jadi sayang jika dilewatkan, dan ini untuk menjalin tali silahturahmi pihak kepolisian dengan masyarakat," ujarnya.

Ia mengatakan beragam lomba yang diadakan seperti gaplek, remi box dengan cara sistem gugur dan permainan rakyat lainnya yang tidak lain adalah lomba panjat pinang.

"Untuk puncaknya nanti hari ini, Minggu kami adakan lomba panjat pinang yang dihibur oleh orgen tunggal, semua perlombaan yang kita gelar ini bebas bagi warga Sintang Kota jika ingin mengikuti lomba yang telah kami sediakan untuk mereka," ujarnya.

Ia mengatakan, tak hanya dalam memeriahkan 17 Agustus saja, kemeriahan lomba ini juga dimaksudkan untuk memperkenalkan kembali jenis-jenis permainan rakyat kepada generasi saat ini yang sebetulnya hampir punah.

"Sehingga kita ingin turut merasakan permainan dan perlombaan yang dari dulu sudah dikenal dan menjadi tradisi apalagi dalam 17-an," jelasnya.

Dalam acara lomba memeriahkan HUT RI ke- 73 yang digelar di halaman Mapolsek Sintang Kota ini juga dihadiri oleh Kapolres Sintang, AKBP Darmin beserta jajarannya, terlihat antusias warga mengikuti lomba ini demi memperebutkan hadiah. 

Ada sekitar 40 orang peserta untuk lomba main remi box, sedangkan untuk pemain gaplek sebanyak 38 orang.

Pewarta: Andilala

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018