Pontianak (Antaranews Kalbar) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Barat (Kalbar) dipastikan kembali mendapatkan sapi Kurban dari Presiden Joko Widodo seperti pada 2017.

"Berkaitan dengan Idul Adha, kita kembali mendapat bantuan satu ekor sapi dari Presiden dan ini merupakan tahun keempat mendapatkan sapi Kurban," kata Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan hewan Provinsi Kalbar, Abdul Manaf di Pontianak, Senin.

Dinas Peternakan dan Kesehatan hewan Provinsi Kalbar sudah menyiapkan sapi yang akan dipotong di hari raya Idul Adha nanti.

Abdul menjelaskan, pihaknya sudah bertemu dengan tim dari Sekneg untuk membahas penyaluran sapi Kurban ini dan pihaknya juga sudah melihat langsung sapi yang akan di Kurban kan, dan sapi itu sudah dibayar.

"Rencananya sapi ini akan diserahkan pada hari raya Idul Adha kepada pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak, di mana Penjabat Gubernur Kalbar nantinya bertindak mewakili Presiden untuk menyerahkan sapi tersebut," ujarnya.

Sapi ini selanjutnya akan diserahkan dari Wali Kota Pontianak, kepada pengurus Masjid Jami` keraton Pontianak.

"Sapi ini sudah disepakati akan diserahkan kepada pengurus masjid Jami` ketaron Pontianak. Sapinya cukup besar, dengan berat 895 kilogram," katanya.

Abdul mebgatakan, pada 2018 merupakan keempat kalinya Presiden Jokowi memberikan bantuan sapi Kurban kepada Pemprov Kalbar, dimana pada 2017, ada juga bantuan sapi untuk masjid Keraton Ngabang.

Dia berharap, sapi pemberian Presiden Jokowi ini bisa dimanfaatkan secara maksimal oleh pengurus Masjid Jami Pontianak, agar dagingnya dibagikan kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan.


 

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018