Pontianak (Antaranews Kalbar) - Grab, penyedia layanan mobile platform O2O, membagikan 10.000 masker gratis bagi warga di Kalimantan Barat terkait bencana kabut asap karena kebakaran hutan dan lahan.

"Pembagian masker gratis ini kita lakukan dengan didukung para mitra pengemudi Grab Bike di Pontianak hingga kota Singkawang. Ini merupakan bentuk kepedulian kita kepada masyarakat Kalbar, sekaligus keprihatinan kami akibat kabut asap yang terjadi sat ini," kata Marketing Director, Grab Indonesia, Mediko Azwar, melalui keterangan tertulis di Pontianak, Selasa.

Dia mengatakan, pendistribusian masker tahap pertama telah dilakukan di sekitar jalan protokol kota Pontianak pada Kamis lalu.

Grab menargetkan distribusi masker tahap selanjutnya dapat dilakukan secara merata dan menjangkau wilayah sekitar sekolah, perkantoran, pasar, dan tempat-tempat publik lainnya kepada masyarakat yang membutuhkan di Pontianak hingga Singkawang.

Baca juga: BLH Kota Pontianak Bagikan Empat Ribu Masker Gratis
Baca juga: 500 Ribu Masker Untuk Warga Ternate

"Grab berterima kasih atas dukungan para pengguna setia yang telah membantu terkumpulnya 10.000 masker hanya dalam waktu satu setengah jam dengan memberikan likes di akun media sosial kami," tuturnya.

Dengan didorong semangat DNA brand mereka sebagai penghubung, pihaknya memanfaatkan kekuatan transformatif dari teknologi untuk menciptakan dampak positif bagi kehidupan masyarakat.

Dia berharap inisiatif sederhana ini dapat membantu masyarakat meminimalisir kemungkinan terpapar asap kebakaran ketika beraktivitas di luar ruangan melalui penggunaan masker.

Pada kesempatan itu, Azwar mengatakan, saat ini, Grab memberikan layanan on-demand dengan cakupan terluas di Indonesia di mana Grab melayani kebutuhan masyarakat Tanah Air akan layanan transportasi dan pengantaran yang aman, nyaman, dan terjangkau di 137 kota mulai dari Sabang hingga Merauke.

Grab juga didukung oleh ratusan ribu agen Kudo di 500 kota dalam menjalankan komitmen untuk membawa peluang ekonomi digital kepada kelas ekonomi menengah baik di daerah perkotaan maupun pedesaan di Tanah Air.

"Sejalan dengan visi kami untuk `everyday super app?, saat ini Grab telah menjadi one-stop solution yang memenuhi kebutuhan sehari-hari masyarakat," katanya.

 

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018