Pontianak  (Antaranews Kalbar) - PT Pertamina (Persero) menghadirkan program "Berkah Energi Pertamina" dengan hadiah sebanyak 61 pasang paket umroh serta hadiah utama satu mobil Mercy C300 Cabriolet, serta hadih lainnya.

"Selain itu, juga ada hadiah enam Harley Davidson Softail, 16 mobil Toyota Innova Diesel, dan 61 motor Yamaha Nmax ABS, sebagai reward kepada konsumen," kata Branch Manager Marketing Pertamina Kalbarteng, Teuku Johan Miftah di Pontianak, Rabu.
   
Ia menjelaskan, reward ini diberikan kepada konsumen yang menggunakan produk –produk unggulan Pertamina, seperti pertamax, pertamax turbo, pertalite, dexlite, pertamina dex, pelumas fastron serta bright gas. 
   
Marketing Branch Manager Pertamina Kalbarteng, Teuku Johan Miftah (dua kiri) mengisi Pertamax Turbo ke tangki BBM mobil saat peluncurannya di SPBU Coco, Pontianak, Kalbar, Rabu (29/8). PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) VI meluncurkan produk bahan bakar minyak Pertamax Turbo untuk kendaraan berteknologi tinggi di Pontianak, yang menjadi kota pertama di Pulau Kalimantan yang menjual produk tersebut. ANTARA FOTO/Jessica Helena Wuysang/18

"Program Berkah Energi Pertamina merupakan apresiasi pihaknya kepada konsumen yang loyal dan senantiasa setia dengan produk-produk unggulan Pertamina, baik BBM, pelumas maupun bright gas. Selain itu, Program Berkah Energi Pertamina juga bertujuan meningkatkan penggunaan aplikasi MyPertamina," katanya.
   
Ia menambahkan, pada tahun ini, Pertamina memasuki usianya yang ke-61, untuk itu pihaknya ingin berbagi kebahagiaan dan berkah kepada seluruh konsumen setia Pertamina di seluruh tanah air. 
   
"Kami berharap hadiah ini menjadi magnitude loyalitas konsumen. Ini tahun pertama dan mudah-mudahan dapat terus berlanjut di tahun-tahun mendatang dengan hadiah yang lebih menarik lagi," ujar Johan saat ditemui di sosialisasi program Berkah Energi Pertamina di SPBU Paris dua Pontianak.
   
Program Berkah Energi Pertamina dilaksanakan serentak di seluruh wilayah Indonesia selama satu tahun, mulai dari 9 Agustus 2018 hingga 31 Juli 2019.  Sementara hadiah akan diundi dalam tiga tahapan, yakni pada Desember 2018, April 2019, dan Agustus 2019.
   
Marketing Branch Manager Pertamina Kalbarteng, Teuku Johan Miftah (tiga kiri) bersama pejabat terkait mengisi Pertamax Turbo ke tangki BBM mobil saat peluncurannya di SPBU Coco, Pontianak, Kalbar, Rabu (29/8). PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) VI meluncurkan produk bahan bakar minyak Pertamax Turbo untuk kendaraan berteknologi tinggi di Pontianak, yang menjadi kota pertama di Pulau Kalimantan yang menjual produk tersebut. ANTARA FOTO/Jessica Helena Wuysang/18

Syarat mengikuti program ini, lanjut Johan, konsumen wajib memiliki aplikasi MyPertamina dan telah melakukan registrasi untuk mengikuti Program Berkah Energi Pertamina. Konsumen yang telah melakukan pembelian produk Pertamina baik BBM, pelumas maupun elpiji di seluruh SPBU Pertamina dan Bright Store, baik secara tunai maupun non tunai, menggunakan kartu debit, kartu kredit maupun dengan kartu MyPertamina Loyalty and Cashless Payment, akan mendapatkan struk pembelian yang harus di-upload dalam aplikasi MyPertamina. 
   
Berbekal struk pembelian, konsumen harus melakukan scan struk atau nota manual yang sudah di stempel oleh SPBU Pertamina melalui aplikasi MyPertamina. 
   
MyPertamina sebagai sarana dalam program Berkah Energi Pertamina ini merupakan salah satu program yang telah mengkombinasikan loyalty program dan cashless payment dalam satu kartu. MyPertamina Loyalty Program dikemas dalam bentuk aplikasi dan kartu yang terintegrasi dan memiliki berbagai keuntungan.
   
Marketing Branch Manager Pertamina Kalbarteng, Teuku Johan Miftah (tengah) berbincang dengan Manager Supply and Distribution Region VI, Ezion Zeber Siringoringo (kiri) dan Region Manager Communication and CSR Pertamina Kalimantan, Yudi Nugraha (kanan) saat peluncuran Pertamax Turbo di SPBU Coco, Pontianak, Kalbar, Rabu (29/8). PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) VI meluncurkan produk bahan bakar minyak Pertamax Turbo untuk kendaraan berteknologi tinggi di Pontianak, yang menjadi kota pertama di Pulau Kalimantan untuk menjual produk tersebut. ANTARA FOTO/Jessica Helena Wuysang/18

Keuntungan yang diberikan kepada konsumen MyPertamina seperti, kemudahan dalam melakukan top up secara online dengan nominal mencapai Rp10 juta sebulan (jika telah melakukan upgrade account) melalui aplikasi yang didukung berbagai bank, yaitu BNI, Mandiri, BRI, BCA, Danamon, OCBC dan Maybank. 
   
Selain itu, berbagai feature lainnya adalah konsumen dapat menikmati layanan seperti SPBU Near Me, info lengkap mengenai produk-produk Pertamina, serta promo yang sedang berlangsung di Pertamina.
   
Untuk informasi program dan mekanisme lebih lanjut dapat mengakses akun media sosial facebook dan twitter MyPertaminaID, instagram @mypertamina, youtube mypertamina, website mypertamina.id, aplikasi MyPertamina, dan Pertamina Contact Center 1-500-000, kata Johan.

 

Pewarta: Andilala

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018