Pontianak (Antaranews Kalbar) - Satu haji asal Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat atas nama Muhammad Toni Sadul Bin Sadul (69) dilaporkan meninggal dunia di Mekkah, Arab Saudi.

"Pemerintah daerah telah mendapatkan informasi dari Amirul Hajj Kabupaten Sambas Sugiarto bahwa ada jamaah haji asal Sambas tepatnya dari Desa Singaraya, Kecamatan Semparuk, meninggal dunia saat menunaikan ibadah haji di tanah suci," ujar Wakil Bupati Sambas, Hairiah saat dihubungi di Sambas, Rabu.

Hairiah menjelaskan bahwa kabar meninggalnya jamaah haji yang bernomor paspor B9121815 tersebut telah disampaikan kepada pihak keluarga.

Baca juga: 13 jamaah haji embarkasi Batam wafat di tanah suci
Baca juga: Bupati - Forkopimda melepas JCH Sambas dari embarkasi Batam

"Untuk koordinasi selanjutnya kita masih menunggu informasi dari Amirul hajj. Namun pihak keluarga sudah beritahukan tentang kabar tersebut," kata dia.

Sementara itu, Camat Semparuk, Jumli mengatakan pihaknya juga sudah mendapatkan informasi telah meninggalnya Muhammad Toni Sadul di Rumah Sakit Al Noor Makkah, Rabu (29/8) pukul 00.06 waktu setempat.

"Kita sudah mendapatkan informasinya dan kita langsung menyampaikan informasi itu kepada keluarganya," papar dia.

Baca juga: Jamaah haji Singkawang dalam kondisi sehat
Baca juga: 31 calon haji meninggal di Tanah Suci

Jumli menambahkan pihak Desa Singaraya juga sudah memberitahukan kejadian tersebut kepada pihak keluarga.

Sementara itu, Amirul hajj Kabupaten Sambas, Sugiarto yang berada di Mekkah saat dikonfirmasi melalui pesan singkat membenarkan kabar meninggalnya satu haji asal Kabupaten Sambas tersebut.

"Ya, jamaah haji asal Kabupaten atas nama Muhammad Toni Sadul dinyatakan meninggal hari Rabu 29 Agustus 2018 pukul 00.06 waktu Arab saudi di Rumah Sakit Al Noor Makkah. Beliau sempat masuk di UGD," jelas singkatnya.



 

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018