Pontianak (Antaranews Kalbar) - Tim Pembina Haji Daerah (TPHD) Kota Singkawang, Arman Suyono mengatakan, sebanyak 110 jamaah haji Singkawang saat ini masih dalam kondisi sehat.

"Alhamdulillah, semua jamaah haji aman terkendali dan dapat melaksanakan ibadah sebagaimana biasanya Hanya saja, ada beberapa jamaah terpaksa membutuhkan kursi roda sewaktu pelaksanaan ibadah." kata Arman yang dihubungi Antara, Sabtu.

Ia menjelaskan, ada enam orang yang menggunakan kursi roda, dua diantaranya membawa sendiri sedangkan empat lainnya difasilitasi oleh Tim Kesehatan melalui Daker Saudi Arabia.

Sementara ini, katanya, semua jemaah haji Singkawang telah berada di Mekah untuk melaksanakan Thawaf Ifadah dan Sa`i setelah melaksanakan Jumrah.

"Khusus jamaah dari Kota Singkawang pada musim haji ini mengambil nafar awal, mengingat berbagai pertimbangan," katanya.

Baca juga: Dua jamaah Singkawang dapat perawatan intensif
Baca juga: Jemaah Haji Singkawang Sudah Tiba Di Batam

Pelaksanaan Thawaf dan Sa`i akan dilaksanakan setelah mendapat petunjuk dari pembimbing ibadah.

"Semoga saja seluruh prosesi ibadah dapat dilaksanakan dengan baik, sehingga jamaah haji saat pulang ke tanah air bisa menjadi haji dan hajjah yang mabrur dan mabruroh," katanya.

Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie sebelumnya berharap kepada jamaah haji Singkawang dapat melaksanakan ibadah dengan sebaik-baiknya dan dapat berkumpul bersama keluarga.

"Semoga Tuhan selalu menyertai perjalanan bapak dan ibu sekalian di tanah suci," katanya.

Baca juga: Pelepasan 110 JCH Singkawang menuju Asrama Haji Pontianak

 

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018