Pontianak (Antaranews Kalbar) - Masyarakat Desa Cipta Karya, Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat medambakan perbaikan Jembatan Sungai Raya yang menghubungkan dengan Kota Singkawang mengingat kondisinya sangat mengkhawatirkan.

"Umur jambatan yang ada sudah lama dan sudah layak diperbaiki. Baru-baru ini ada kendaraan roda empat terperosok dan oleng hingga menabrak rumah warga yang tak jauh dari jembatan. Jadi kita sangat mendambakan perbaikan," ujar Kepala Desa Cipta Karya, Nadin saat dihubungi di Bengkayang, Kamis.

Nadin mengakui selama ini jembatan tersebut kerap diperbaiki. Ruas jalan antara Bengkayang - Singkawang juga ditambal sulam namun tak berapa lama kemudian rusak lagi.

"Untuk mencegah timbulnya kecelakaan ada baiknya segera diperbaiki jembatan yang ada. Kemudian ada beberapa tikungan maut yang mengancam keselamatan pengedara kendaraan roda dua dan roda empat untuk dipangkas saja," kata dia.

Sementara itu Camat Sungai Betung, Turman mengaku telah menyampaikan kerusakan jembatan di Desa Cipta Karya ke Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) khususnya Bidang Bina Marga.

"Beberapa waktu lalu, saya telah menyampaikan secara lisan rusaknya Jembatan Sungai Raya kepada Kepala Bidang Bina Marga dengan harapan agar kerusakan segera ditindaklanjuti," ucap Turman.

Selama ini, kata Turman, pihaknya selalu mendapat keluhan dari masyarakat pengguna jalan karena rusaknya ruas jalan serta beberapa jembatan yang kondisinya rusak parah.

"Kami mengharapkan agar pihak terkait segera mengambil langkah perbaikan untuk keselamatan pengendara," harap dia.




 

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018