Jakarta (Antaranews Kalbar) - Perusahaan e-commerce khusus otomotif Garasi.id memperkenalkan fitur "Mobil Pilihan Garasi.id" yang diklaim dapat mempermudah konsumen dalam membeli mobil bekas berkualitas baik.

"Kami mengerti tidak semua calon pembeli mobil  mengerti tentang teknis mobil, sehingga kami meluncurkan fitur baru dibantu oleh partner kami yang diharapkan dapat menjadi solusi untuk para pembeli mobil bekas," ujar CEO Garasi.id Ardyanto Alam di Jakarta, Kamis.

Fitur itu akan menyeleksi mobil-mobil bekas yang masih memiliki kualitas baik.

Baca juga: Harga Mobil Bekas di Indonesia Termurah di Kawasan
Baca juga: Cara Memilih Mobil Bekas

Terdapat beberapa kriteria agar mobil bisa masuk kategori itu, antara lain tahun produksi mobil yang masih muda, kilometer yang masih rendah, dan kondisi interior dan eksterior mobil yang masih baik.

Mobil yang sudah terpilih akan melalui proses inspeksi yang dilakukan oleh montir profesional dari bengkel Nawilis yang merupakan mitra dari Garasi.id.

Inspeksi yang dilakukan mencakup 170 poin pengecekan, seperti pengecekan mesin, interior, dan juga eksterior. 

Nantinya para konsumen akan mendapatkan laporan komprehensif mengenai kondisi mobil yang akan dibeli, termasuk informasi mengenai apakah sebelumnya mobil pernah mengalami tabrakan ataupun terendam banjir.

Baca juga: PT Oto Gelar Bursa Mobil BekasTEM'S Otomart
Baca juga: Tumbuhnya Mobil LCGC Akibatkan Harga Mobil Bekas Turun

Dengan informasi-informasi tersebut, diharapkan konsumen dapat memperoleh mobil bekas yang diinginkan tanpa perlu khawatir terhadap kondisi teknis dari mobil yang akan dibeli.

Ardyanto menambahkan, apabila konsumen memutuskan untuk membeli mobil lewat fitur "Mobil Pilihan Garasi.id", pihaknya akan memberikan berbagai bonus tambahan, antara lain voucher ganti oli 2 kali selama setahun, garansi mesin hingga nominal Rp 10 juta dan voucher car detailing senilai Rp 500 ribu.

Hingga saat ini sudah ada 29 mobil yang lolos tahap inspeksi. Kesemuanya masih berada di kawasan Jabodetabek. Namun ke depannya, Garasi.id akan memperluas jangkauan ke beberapa daerah di pulau Jawa, seperti Surabaya dan Bandung.

Pewarta: Admin Kalbar

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018