Putussibau, Kalbar (Antaranews Kalbar) - Perum Bulog Subdivre Ketapang Provinsi Kalimantan Barat menggelar operasi pasar untuk ketersediaan pasokan dan stabilitas harga beras medium tahun 2018 di daerah setempat.

"Operasi pasar ini menggunakan cadangan beras pemerintah bersama dengan instansi terkait seperti Dinas Perdagangan, Dinas Ketahanan Pangan dan Satgas Pangan Ketapang," kata Kepala Bulog Subdivre Ketapang, Jusri ketika menghubungi Antara di Putussibau, Kapuas Hulu, Rabu.

Dijelaskan Jusri, kegiatan operasi pasar itu dilaksanakan secara serentak di Kalimantan Barat dan serta seluruh Indonesia.

Baca juga: Bulog optimalisasi Operasi Pasar jaga stabilitas harga

Selain itu kegiatan tersebut juga untuk menekan harga beras yang mulai naik yang dirasakan oleh konsumen di Ketapang, sehingga dilakukan operasi pasar dengan beras medium yang berkualitas.

"Operasi pasar dilaksanakan di Kecamatan Delta Pawan, Pasar Sukabangun dan dilanjutkan di Pasar Payak Kumang," jelas Jusri.

Menurut dia, dalam operasi pasar itu pihaknya (Bulog) menyiapkan sembilan ton dalam kemasan 10 kg dan lima kilogram, yang terjual 7,5 ton dengan harga tingkat masyarakat Rp9.950/kg.

Dikatakan Jusri, kegiatan operasi pasar yang sama juga akan dilakukan secara berkelanjutan bukan hanya di Ketapang, namun juga di Kabupaten Kayong Utara.

"Kami juga menyediakan beras medium di Mitra Rumah Pangan Kita, jadi masyarakat bisa mendapatkan di sejumlah toko atau warung yang menjadi mitra Bulog," kata dia.

 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018