Pontianak (Antaranews Kalbar) - Bupati Sambas, Atbah Romin Suhaili menyebutkan bahwa peran aktif Ikatan persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) sangat dibutuhkan di tengah masyarakat untuk kemajuan daerahnya.

"Kita ingin IPHI melalui aktivitas-aktivitasnya bisa membantu manyarakat dan pemerintah untuk kemajuan daerah ini," ujarnya saat dihubungi di Sambas, Kamis.

Terkait kegiatan Musyawarah Daerah (Musda) IPHI Sambas yang digelar ia sangat menyambut baik.

Menurutnya dengan musda maka jalinan silahturahim dan organisasi IPHI Sambas akan semkin solid.

"Allhamdulillah IPHI Kabupaten Sambas untuk pertama kalinya melaksanakan musyawarah tingkat kabupaten," jelas dia.

Ia berharap IPHI terus eksis dan memberikan kontribusi besar dalam kemajuan SDM di Sambas yang maju dan berakhlak mulia.

"Selamat dan sukses atas musdanya. Selamat kepada yang terpilih dan pengurusnya," kata dia.

Dalam Musda I yang telah sukses digelar tersebut mangamanahkan Uray Tajudin yang saat ini juga sebagai Sekda Sambas untuk memimpin IPHI Sambas untuk periode 2018- 2023.

Sementara itu, Ketua Panitia Musda I, IPHI Kabupaten Sambas, Mujahidin mengungkapkan rasa terima kasih kepada semua pihaknya yang telah membantu dalam pelaksanaan musda tersebut.

"Musda ini bisa terlaksana atas bantuan dari berbagai pihak dan saya atas nama kepanitiaan mengucapkan rasa terimakasih. Untuk ke depannya kami sangat mengharapkan arahan dan petunjuk dari pengurus wilayah dan Bupati Sambas," kata dia.

 

Pewarta: Dedi

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018