Pontianak (Antaranews Kalbar) - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bengkayang diusia 100 hari kerjanya berhasil naik kelas yang mana pada semula bertipe D kini sudah menjadi tipe C.

"Pembangunan RSUD Bengkayang selama dua tahun. Pada usainya 100 hari kerja kita bersyukur saat ini sudah berstatus tipe C," ujar Direktur RSUD Bengkayang, Semuel Gerits Rahanra saat dihubungi di Bengkayang, Kamis.

Ia menjelaskan pihaknya siap melayani masyarakat untuk berobat dan lainnya. Pihaknya akan terus berusaha lebih baik.

Baca juga: Gedung Baru RSUD Bengkayang Resmi Ditempati

"Kami tidak henti meningkatkan layanan kepada masyarakat Bengkayang. Semoga dengan hadirnya RSUD ini meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat," jelas dia.

Sementara Wakil Bupati Bengkayang, Agustinus Naon meminta seluruh elemen pelayanan di RS itu terus ditingkatkan.

"Untuk itu kita dorang yang terlibat di RSUD ini untuk tingkatkan kinerja dalam pelayanan. Harus ditingkatkan kepercayaan pelayanan rumah sakit kepada masyarakat sesuai dengan rencana pembangunan," ucapnya.

Baca juga: Pemkab Kubu Raya Siapkan Pembangunan RSUD
Baca juga: Pembangunan Rumah Sakit Rujukan Sintang Terbengkalai

Ia berharap dengan adanya peningkatan pembangunan dan dukungan dari seluruh elemen yang ada, masyarakat bangga dan cinta hadirnya RSUD Bengkayang.

"Kembali, kedepankan pelayanan mutu dan kesehatan pasien dan menciptakan lingkungan internal yang nyaman. Hal-hal pokok dalam pelayanan prima yang diharapkan antara lain menyangkut kemampuan, sikap, penampilan, perhatian dan tindakan tanggung jawab," harapnya.




 

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018