Pontianak (Antaranews Kalbar) - Sejumlah pecinta mobil BMW dan Mercedes-Benz yang tergabung dalam Komunitas Bimmer - Benz ikut mengenalkan pesona Pulau Kalimantan melalui kegiatan bertajuk "Smile Borneo Adventouring".

        "Anggota kami yang berpartisipasi dalam touring ini mayoritas dari Pulau Jawa. Tahun ini kami menjajal keindahan Pulau Kalimantan," ujar Koordinator kegiatan, Bowo di Pontianak, Sabtu.

        Bowo menjelaskan kegiatan yang dimulai 8 - 16 September 2018 itu akan mengunjungi setiap ibu kota provinsi yang ada di Kalimantan.

"Untuk pelepasan bermula dari Kota Pontianak ini. Seluruh kota provinsi di Kalimantan akan kita sambangi," papar dia.

Lanjutnya, melalui kegiatan tersebut bertujuan untuk turut mengenalkan keindahan Indonesia termasuk Kalimantan. Pihaknya dalam mengenalkan akan memanfaatkan tren promosi wisata sekarang yakni melalui kekuatan media sosial.

"Kita sudah berkeliling berbagai pelosok atau tempat di Indonesia. Kali ini kita ke Kalimantan. Setiap kegiatan dan tempat yang menarik akan kita abadikan melalui foto dan video. Itu akan kita kenalkan ke dunia melalui media sosial," paparnya.

Menurutnya pesona wisata Indonesia tidak kalah dengan daerah lain. Potensi dan kekayaan wisata dari berbagai aspek sangat beragam dan unik.

"Hanya saja kita harus bersama memaksimalkan dan memasifkan promosi kepada dunia dan saudara kita di Indonesia bahwa kita patut bangga, kita kaya dan kita indah," sebutnya.

Titik awal kegiatan Smile Borneo Adventouring yakni di Plasa Telkom Teuku Umar Pontianak. Komunitas Bimmer - Benz sebelum melakukan touring terlebih dahulu menyambangi perusahaan telekomunikasi plat merah tersebut.

Kedatangan rombongan disambut oleh General Manager Telkom Witel Kalbar Bayun Royong Rohadi.

"Kita menyambut baik hadir Bimmer - Benz. Apalagi ikut mengenalkan potensi wisata atau kekayaan Kalimantan. Kita mendukung untuk itu," papar dia.

Dihadapan peserta touring ia menyebutkan bahwa Kalimantan merupakan pulau masa depan. Menurutnya dengan luas wilayah dan potensi lainnya menjadikan daerah itu masa depan Indonesia.

"Untuk infrastruktur jalan saat ini sudah sangat baik. Kemajuan mulai tampak. Kalimantan memiliki kekayaan dan keunikan dan patut kita bangga akan itu," sebutnya.
 

Pewarta: Dedi

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018