Pontianak (Antaranews Kalbar) - Puluhan pelajar nonmuslim ikut memeriahkan Pawai 1 Muharram 1440 Hijriah yang diikuti ribuan warga Sambas, Kabupaten Sambas, Kalbar.

Staf Ahli Bupati Sambas Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Yusran di Sambas, Selasa yang melepas pawai mengatakan melalui kegiatan tersebut selain memperingati tahun baru Islam juga momentum untuk meningkatkan persatuan, kesatuan dan semangat menuju Sambas yang lebih berkah.

"Kami ucapkan terima kasih kepada peserta yang hadir. Semoga semangat hijriah ini akan semakin menyatukan kita semua menuju Sambas yang lebih baik, berakhlakul karimah dan penuh berkah," ujarnya.

Dalam pawai tersebut disiapkan hadiah kejutan. Hadiah utama yaitu paket ibadah umrah dan lainnya.

"Alhamdulillah telah disiapkan berbagai hadiah kejutan oleh berbagai pihak, baik itu OPD di lingkungan Pemda Sambas dan pihak swasta," jelas dia.

Kegiatan pawai yang digelar sudah menjadi agenda tahunan di Sambas. Bahkan bentuk lainnya juga seperti lomba berkaitan keagamaan, ceramah keagamaan dan lainnya dihadirkan masyarakat.

Di beberapa desa yang ada di Sambas dalam peringatan tahun baru Islam juga ada yang sama meriahnya dengan hari raya Idul Fitri dan Idul Adha. Masyarakat menghadirkan kue khas daerah seperti kue lapis. Aktivitas kunjung mengunjungi juga dilakukan.

 

Pewarta: Dedi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018