Pontianak (Antaranews Kalbar) - Festival Kirab Budaya yang digelar Pemerintah Kota Pontianak dalam rangkaian peringatan hari jadi kota yang ke-271 menghadirkan keberagaman etnis nusantara yang diikuti ratusan peserta.

"Melalui kirab budaya dari berbagai latar belakang suku dan agama yang ada di Indonesia hari ini kita berkumpul dan bersatu menunjukan bahwa kita kaya akan keberagaman dan kita tetap satu jua," ujar Pj. Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono saat memberikan sambutannya dalam acara yang digelar di Depan Kantor Wali Kota Pontianak, Sabtu.

Edi menjelaskan melalui kegiatan tersebut silaturahim antarwarga dari berbagai jenis latar belakang diharapakan terus kuat dan kokoh untuk menunjang pembangunan di kota khatulistiwa.

"Dengan kita bersatu dan bersama menjaganya maka kita dapat terus membangun dan memajukan kota ini. Terpenting lagi ujungnya kita bisa menikmati pembangunan tersebut dengan aman dan teduh," jelas dia.

Baca juga: Ribuan Peserta Kirab Budaya Meriahkan HUT Kota Pontianak Ke-246

Pemerintah Kota Pontianak menurutnya terus berkomitmen membangun kota baik fisik maupun non fisik serta memfasilitasi kegiatan dalam rangka kemajuan daerah.

"Kita juga akan sinergi dan semua harus berkolaborasi membangun kota ini. Melalui kegiatan ini tentu memberikan dampak pada ekonomi masyarakat karena agenda wisatanya," jelas dia.

Kirab budaya menurutnya akan terus menjadi agenda tahunan tetap dan peserta serta pengunjung tentunya untuk terus dimaksimalkan.

"Partisipasi dan saran dari masyarakat terhadap kegiatan di Kota Pontianak penting agar kegiatan semakin terus meriah dan ramai serta menarik. Semua pihak bisa berperan untuk kota tercinta ini," kata dia.

Kirab budaya yang dimulai pukul 08.00 WIB dari Jalan Gajah Mada hingga? Taman Alun - Alun Kapuas menyedot perhatian masyarakat dan wisatawan. Sepanjang rute yang dilalui masyarakat begitu antusias menyaksikan dan mendekumentasikan even tersebut melalui telepon seluler masing - masing.
   

Pewarta: Dedi

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018