Pontianak (Antaranews Kalbar) - Pelaksana Harian Koramil 01/Subah Kapten Inf Sugito bersama anggota dan Kepala desa Duren Ombo, Sireng bersama perangkatnya serta warga melaksanakan Selamatan dalam rangka menghadapi Pra TMMD (Tentara Manunggal Membangun Desa) Reguler ke- 103.

"Kegiatan selamatan yang digelar awal bulan inj merupkan suatu kegiatan yang isinya tentang do'a agar dalam pelaksanaan TMMD Reg ke -103 nanti dapat berjalan dengan aman dan lancar. Untuk itu saya dan anggota Koramil bersama warga desa melaksanakan kegiatan selamatan, ujar Pelaksana Harian Komandan Koramil 01/Subah, Kapten Inf Sugito ujarnya saat dihubungi di Subah, Selasa.

Sugito mengajak kepada semua warga untuk mendukung sepenuhnya kegiatan TMMD berupa gotong - royong pembuatan jalan.  Menurutnya apa yang dilakukan juga semata mata untuk kepentingan warga, khususnya warga Durensari yang selama ini harus memutar melewati desa lain baru sampai di Balai Desa.

"Kepada warga masyarakat kami mohon kesediaannya untuk meluangkan waktunya karena tanpa ada dukungan warga mustahil jalan yang sedang kita kerjakan ini akan selesai, karena besok yang akan memanfaatkan jalan ini juga warga, kalau kami setelah dari sini akan pindah ke sasaran di desa lain" pintanya.

Sementara itu Kades Durenombo, Sireng mengatakan pihaknya sangat menyambut baik TMMD. Menurutnya dengan adanya TMMD tersebut tentunya warga akan lebih dekat untuk sampai di Balai Desa Duren Ombo.

"Atas nama warga masyarakat kami mengucapkan terima kasih kepada TNI yang telah bekerjasama dengan Pemdes untuk mengajukan TMMD dengan sasaran makadam dan pengaspalan jalan antar kampung ini, karena desa kami sangat luas. Sehingga untuk DD maupun ADD belum bisa menyentuh jalan ini" paparnya.

Baca juga: TNI-AD dan Pemkab Landak bersinergi buka isolasi Sempatung
Baca juga: Pelaksanaan TMMD di Kapuas Hulu cukup baik
   

Pewarta: Andilala

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018