Pontianak (Antaranews Kalbar)  - Plt Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono mengatakan Pontianak Expo 2018 yang berlangsung di Pontianak Convention Center (PCC) dalam rangka mengenalkan inovasi dan produk unggulan daerah.

"Ini merupakan agenda tahunan untuk mensosialisasikan inovasi pemerintah daerah terhadap pelayanan publik dan keunggulan produk daerah," ujarnya saat membuka acara di Pontianak, Jumat.

Edi menjelaskan even yang juga bagian dari rangkaian HUT ke-247 Kota Pontianak tersebut juga sebagai bentuk komitmen pemerintah dalam hal memberikan pelayanan dan peningkatan ekonomi Pontianak.

"Ini momentum bagi pemerintah meningkatkan layanan dan bagi UMKM untuk mengenalkan produknya agar dikenal luas sehingga diminati," papar dia.

Menurutnya pelayanan publik terus dimaksimalkan karena tantangan dan persoalan terus ada.

"Untuk tantangan dan persoalan tentu untuk di saat ini dijawab malalui pemanfaatan TI. Pontianak saat ini tengah membenahi smart city," jelas dia.

Ia berharap untuk pembangunan daerah ke depan terus saling menguatkan dengan cara berkolaborasi.

"Tidak zamannya lagi kita saling sikut menyikut. Kita harus berkolaborasi untuk membangun bangsa ini," ajaknya.

Dalam pameran tersebut terdapat 60 stan tersedia yang terdiri 30 stan dari inovasi pemerintah baik Kota Pontianak atau kabupaten atau kota di Kalbar dan bahkan dari luar Kalbar. Sisanya dari UMKM yang ada di Kalbar.


 

Pewarta: Dedi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018