Pontianak (Antaranews Kalbar) - Polres Singkawang, Kalimantan Barat akan melakukan penyelidikan temuan jasad seorang laki-laki diduga gantung diri di Gang Nelayan, Kelurahan Melayu, Kecamatan Singkawang Barat.

"Kami akan melakukan penyelidikan mengenai temuan mayat itu," kata Kapolres Singkawang AKBP Raymond M Masengi, di Singkawang, Sabtu (20/10).

Diketahui, korban lelaki yang ditemukan meninggal gantung diri bernama Kim Jan (40). "Mayat korban pertama kali ditemukan Sdr YM saat terbangun dari tidur," ujarnya pula.

Saat YM terbangun dari tidur, melihat korban sudah tergantung di bawah ventilasi pintu ruang tamu dengan menggunakan tali rafia berwarna merah.

Atas temuan itu, YM memberitahukan kejadian tersebut kepada Ketua RT setempat Bong Bung Fui dan Bung Ko Phin (abang sepupu korban).

Selanjutnya, ketiga saksi melaporkan kejadian tersebut kepada pihak kepolisian, dan sekitar pukul 09.00 WIB polisi langsung melakukan olah tempat kejadian perkara dan identifikasi terhadap korban.

Baca juga: Lama mengidap hernia seorang laki-laki gantung diri

"Kemudian korban dibawa ke Rumah Sakit Abdul Azis Singkawang untuk dilakukan visum et repertum," katanya pula.

Dugaan sementara, korban gantung diri lantaran dalam keseharian korban tidak bekerja hanya menjaga dan merawat orang tua yang sakit stroke di rumah.

Selama ini, korban juga tidak memiliki riwayat penyakit serta tidak mempunyai masalah baik dalam keluarga maupun dengan masyarakat sekitar.

"Tidak menutup kemungkinan bahwa korban selama ini mengalami depresi dengan kondisi ekonomi serta orang tua yang sakit, sehingga mengakhiri hidup dengan cara gantung diri," katanya lagi.

Namun, untuk memastikan penyebab kematian korban, pihaknya akan melakukan penyelidikan lebih lanjut.

"Penyelidikan untuk mengetahui apa sebenarnya yang menyebabkan korban gantung diri," kata dia pula.

Baca juga: Doni gantung diri di WC

 

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018