Pontianak (Antaranews Kalbar) - Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji meminta kepada semua media yang ada di daerah itu agar bisa memberikan informasi terkait peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) kepada masyarakat agar mereka bisa mengetahui perkembangan pembangunan di provinsi ini.

"Media perlu menyampaikan kepada masyarakat tentang apa itu IPM dan bagaimana meningkatkan IPM serta apa penting meningkatkan IPM bagi suatu daerah. Itu yang harus diberikan informasi ke masyarakat," katanya, di Pontianak, Sabtu.

Harapanya, dengan sinergitas antara Pemprov Kalbar dengan media massa yang bermitra baik, sebab apapun program-program dari pemerintah provinsi yang dilakukan sebagai bentuk sosialisasi tanpa adanya dukungan media massa maka akan sulit untuk disampaikan ke masyarakat.

"Apapun program kita tidak tersosialisasi dengan baik, maka sulit untuk dilakukan evaluasi yang baik guna mendapatkan upaya inovasi yang dibutuhkan masyarakat," katanya.

Menurut dia, media massa terutama penyiaran bisa menjadi perceatan pembangunan suatu daerah karena geografis provinsi Kalbar ini yang cukup luas dan masyarakat membutuhkan berbagai informasi guna membangun daerah tersebut lebih baik.

"Media massa itu bisa menjadi pendobrak untuk satu percepatan dalam suatu pembangunan di daerah apalagi seperti Kalbar ini yang sangat luas, di mana jaringan internet sangat terbatas," katanya.

Dia menjelaskan, media massa yang ada, baik itu cetak maupun elektronik yang menyediakan visual dan audio serta media radio sangat efektik dalam memberikan informasi kepada masyarakat.

Sehingga apapun bentuk pembangunan di suatu daerah bisa diketahui oleh masyarakat.?"Mudah-mudahan program Pemprov Kalbar terutama untuk percepatan pembangunan bisa bersinergi dengan lembaga penyiaran," ujar Gubernur.



 

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018