Pontianak (Antaranews Kalbar) - Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalimantan Barat, Baginda Polin Lumban Gaol memantau langsung kinerja Kejaksaan Negeri (Kejari) Bengkayang melalui kunjungan kerja yang dilakukannya.

"Saya melakukan kunjungan kerja karena secara kebetulan juga baru menjadi Kajati Kalbar pada 16 Oktober 2018 lalu. Kunjungan kerja ini dalam rangka supervisi melihat dari kinerja Kejari apa saja yang sudah dilakukan saat ini dan apa yang akan dilakukan ke depan," ujarnya saat dihubungi di Bengkayang, Selasa.

Ia menjelaskan pihaknya terus fokus pada penegakan hukum di Kalbar termasuk di Bengkayang, yang berbatasan darat langsung dengan Sarawak, Malaysia.

"Kita meminta Kejari Bengkayang agar fokus menyelesaikan permasalahan hukum yang ditangani di daerahnya," jelas dia.

Ia menambahkan selain pada penegakan hukum di Bengkayang, Kejari juga dapat memberikan kontribusi terhadap berlangsungnya pembangunan di Kabupaten Bengkayang.

"Kejari tentunya harus membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkayang dalam mendorong pertumbuhan dan serapan anggaran. Sehingga masyarakat merasakan manfaat dari setiap pembangunan yang dilaksanakan pemerintah dan mencapai pertumbuhan ekonomi untuk kesejahteraan masyarakat," kata dia.

Ikut dalam kunjungan kerja rombongan Kejati Kalbar yakni Asisten Intelijen,As Pidana umum, Asisten Pembinaan dan rombongan, Ketua Ikatan Adhyaksa Dharma Kharini (IAD) dan beberapa pihak lainnya.

Kehadiran Kejati dan Ketua IAD tersebut pada kunjungan kerja disambut dengan tarian dari Sanggar Pabayo Tarigas.



 

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018