Pontianak (Antaranews Kalbar) - Kota Singkawang akan mengikuti 22 dari 41 cabang olahraga yang dipertandingkan di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Barat (Kalbar) 2018 yang dihelat pada 17-24 November mendatang.

 "Untuk mengikuti 22 cabang olahraga yang dipertandingkan itu, kami mengirimkan 332 atlet dan offisial," kata Ketua KONI Singkawang Lily Andre di Singkawang, Sabtu.

Menurut dia, beberapa atlet cabang olahraga, seperti sepak bola, futsal dan IMI sudah berangkat mendahului kontingen untuk persiapan.

"Sudah ada yang berangkat pada Kamis (8/11) kemarin, sementara seluruh kontingen dan offisial cabang olahraga lainnya menyusul dan akan berangkat bersama setelah pelepasan kontingen yang dilepas Wali Kota Singkawang 14 November nanti," ujarnya.

Dengan semangat para atlet untuk mengikuti ajang bergengsi tersebut, dia meyakini para atlet Singkawang bisa bertanding maksimal guna meraih prestasi dan mengharumkan nama baik Kota Singkawang.

"Para atlet akan bertanding semaksimal mungkin dan saya acungi jempol semangat para atlet, semoga nantinya mereka bisa meraih medali sebanyak-banyaknya pada Porprov 2018," tuturnya.

Dan, tak kalah pentingnya, Pemkot Singkawang juga diharapkan bisa menyiapkan bonus untuk para atlet berprestasi seperti layaknya bonus yang diberikan kepada atlet dalam ajang Asian Games beberapa waktu lalu.

Lily juga berterima kasih atas bantuan dan partisipasi beberapa pihak yang mendukung perjuangan KONI Singkawang, mulai dari proses persiapan hingga menjelang pelaksanaan Porprov Kalbar 2018.

"Ucapan terima kasih kepada Wali Kota Singkawang, Ketua DPRD, Pj Sekda, Kepala BKD, Kadis Parpora, dan Kabag Kesra Setda Singkawang, serta para atlet yang bersemangat dalam menghadapi Porprov Kalbar 2018," katanya.
 

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018