Putussibau (Antaranews Kalbar) - Wakil Bupati Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Antonius L Ain Pamero memaparkan arah pembangunan tahun 2019 dengan prioritas program peningkatan pertumbuhan ekonomi sektor unggulan, kunjungan wisatawan dan infrastruktur dasar lingkungan pemukiman kumuh.

Pada paparan penyampaian pidato pengantar Bupati Kapuas Hulu pada rapat paripurna DPRD Kapuas Hulu, Senin, disebutkan arah pembangunan dan program prioritas itu dirancang dalam RAPBD 2019 senilai Rp1,7 triliun lebih, terdiri dari belanja tidak langsung Rp967 miliar dan belanja langsung Rp820 miliar.

Arah program pembangunan pada APBD 2019 mengacu pada visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Kapuas sehingga terarah sesuai skala prioritas, dan dimanfaatkan tetap sasaran.

Ketua DPRD Kapuas Hulu, Rajuliansyah menyatakan dukungan terhadap program pemerintah daerah sepanjang itu sesuai visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu dalam membangun dan mensejahterakan masyarakat.

"Tidak ada alasan menolak usulan APBD dari eksekutif sepanjang itu sesuai kebutuhan pembangunan di Kapuas Hulu," kata Rajuliansyah.

Baca juga: Target Bengkayang tahun 2021 tanpa rumah kumuh

 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018