Pontianak (Antaranews Kalbar) - Oesman Sapta Odang atau OSO yang juga Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) RI membantu mewujudkan Pondok Pesantren Ushuluddin Kota Singkawang, Kalbar yang kini oleh pengurusnya mulai dibangun diawali pengadaan ruang belajar dan asrama santri.

Pimpinan Pondok Pesantren Ushuluddin Kota Singkawang, HB Rasnie, Rabu di Singkawang mengucapkan terima kasih kepada Oesman Sapta Odang yang adalah Ketua DPD RI.

"Ucapan terima kasih ini diberikan lantaran Bapak OSO telah membantu memberikan sumbangan kepada Ponpes Ushuluddin untuk pembangunan ruang belajar dan asrama santri Ushuluddin," kata Rasnie.

Rasnie juga mendoakan agar Oesman Sapta Odang selalu diberikan kesehatan, diluaskan rezekinya dan dibalas segala kebaikannya oleh Allah SWT.

"Kami doakan semoga Bapak OSO dan keluarga diluaskan rezekinya, disehatkan badannya dan dibalas segala kebaikannya," ujarnya.

Menurutnya, sumbangan dari OSO tersebut akan digunakan untuk pengembangan sarana dan prasarana Ponpes Ushuluddin Singkawang, khususnya untuk pembangunan asrama dan ruang belajar santri-santriwati. Dia pun berencana mengundang OSO dalam peresmian penggunaannya kelak.

Tak lupa juga dia mengucapkan terima kasih kepada Wakil Wali Kota Singkawang, Irwan yang telah membantu memfasilitasi kunjungan OSO ke Ponpes Ushuluddin beberapa waktu lalu.

"Kunjungan tersebut dilakukan Bapak OSO usai menggelar kegiatan DPD RI bersama media se-Indonesia pada Press Gathering Nasional di Kota Singkawang," ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Ketua Yayasan Ponpes Ushuluddin Kota Singkawang, Muchlis mengatakan, OSO merupakan tokoh nasional yang selalu ikut serta dalam membangun daerah asalnya.

"Atas perhatian beliau sudah sepantasnya pengurus Ponpes Ushuluddin Singkawang mengucapkan terima kasih kepada Bapak OSO yang ikut serta dalam pengembangan pembangunan Ponpes Ushuluddin Singkawang," katanya.

Insya Allah, katanya, bantuan OSO akan pihaknya gunakan untuk mendidik generasi yang berilmu dan berakhlak mulia.

"Dan kami keluarga besar Ponpes Ushuluddin Singkawang selalu mendoakan semoga Bapak OSO sehat dan tetap berkiprah dalam pembangunan bangsa ini," ujarnya.

 

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018